by

Berikut Negara-Negara Penghasil Pemain Kelas Dunia

SEPAKBOLA memang jadi jenis olahraga yang paling digemari di dunia hingga saat ini. Hal tersebut terbukti dengan hampir di seluruh dunia, pertandingan sepakbola selalu mampu menyedot perhatian khalayak banyak.

Meski dimainkan di hampir seluruh dunia, namun hanya ada beberapa Negara yang mampu menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Setidaknya ada lima Negara yang mampu menghasilkan sejumlah pemain dengan kemampuan individu di atas rata-rata.

Yang pertama tidak lain adalah Brasil. Ya, Negara yang berada di Benua Amerika Selatan tersebut memang menjadi salah satu Negara yang tak pernah kehabisan para pemain berkualitas. Mulai dari Pele, Romario, Zico, Ronaldo, Ronaldinho, dan kini Neymar Junior.

Akan tetapi, bukan hanya Brasil Negara Amerika Latin yang mampu memproduksi pemain berkualitas. Ada juga Argentina, sebagai Negara yang juga mampu menghasilkan sejumlah pemain dengan kemampuan mengolah bola luar biasa.

Beberapa nama yang hebat yang sudah dihasilkan oleh Negara berlambang Matahari tersebut adalah Mario Kempes, Diego Maradona, Pablo Aimar, Hernan Crespo, Javier Mascherano, Lionel Messi, hingga Paulo Dybala.

Di tanah Eropa juga tak ketinggalan ada Italia, Prancis, dan Spanyol yang mampu menghasilkan pemain-pemain kelas dunia. Prancis sendiri telah melahirkan ikon-ikon sepakbola macam Michel Platini, Didier Deschamps, Eric Cantona, Thierry Henry, Zinedine Zidane, dan Antoione Griezmann.

Sementara Italia juga tak kalah dari Prancis. Negara yang terletak di Selatan Benua Eropa tersebut telah menelurkan sejumlah nama besar yang melegenda macam Dino Zoff, Roberto Baggio, Alessandro Del Pierro, Paolo Maldini, Gianluigi Buffon, dan juga Francesco Totti.

Sedangkan Spanyol yang mulai bangkit dari masa-masa suram menjelma sebagai Negara dengan pemain terbaik di dunia saat ini. Dengan gaya bermain yang mengandalkan operan-operan pendek, La Furia Roja mampu menghasilkan nama-nama seperti Iker Casillas, Carles Puyol, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan juga Fernando Torres.