by

Berikut daftar 12 pemain naturalisasi dan pemain Indonesia yang berada di luar negeri

PSSI akan memanggil 12 pemain Indonesia dan berdarah Indonesia yang saat ini berada di berbagai negara. Melalui kedutaan negara masing-masing, PSSI mendapat daftar pemain berdarah Indonesia tulen maupun campuran yang sudah berganti kewarganegaraan.

Pemain tersebut akan diproyeksikan untuk masuk Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2017. Namun, ada beberapa yang bisa diikutkan dalam seleksi Timnas Indonesia U-22.

Dari 12 nama yang dipanggil, lima di antaranya berkewarganegaraan Spanyol. Mereka adalah Sammuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Nicholas Pambudi, Pancar Nur Widiantoro, dan Adam Putra Firdaus.

Sementara, ada pemain yang berada di Italia, yakni Excel Favour YT, Fidelis Kelby Timothy, dan Muhammad Rafid Habibie. Nama terakhir adalah pemain muda yang masih berpaspor Indonesia namun sedang mengikuti pelatihan di Perugia, Italia.

Dua pemain lain berada di Inggris, yakni George Brown dan Jack Brown, serta Charalamboss Elias David di Yunani, dan Andri Syahputra di Qatar.

Rencananya, 12 pemain itu akan tiba di Indonesia pada awal April 2017. Berikut daftar 12 pemain naturalisasi dan pemain Indonesia yang berada di luar negeri.

1 Sammuel Christianson (Spanyol)
2 Syahrian Abimanyu (Spanyol)
3 Nicholas Pambudi (Spanyol)
4 Pancar Nur Widiantono (Spanyol)
5 Adam Putra Firdaus (Spanyol)
6 Excel Favour YT (Italia)
7 Fidelis Kelby Timothy (Italia)
8 Muhammad Rafid Habibie (Italia)
9 George Brown (Inggris)
10 Jack Brown (Inggris)
11 Charalamboss Elias David (Yunani)
12 Andri Syahputra (Qatar)