oleh

Benzema, semakin bersinar di tahun 2014

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan Zinedine Zidane menjadi sosok yang berada di balik meningkatnya performa Karim Benzema di tahun 2014.

Seperti yang diketahui, pemain asal Prancis itu telah mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan sejak pergantian tahun dan Ancelotti menilai Zidane harus mendapatkan kredit atas performa menanjak sang striker.

“Saya pikir Zidane melakukan pekerjaan yang fantastis, terutama dengan Karim. Dia banyak berkomunikasi dengan para pemain dan mengimplementasikan tugas khusus dengan semua penyerang. Pekerjaannya sangat penting,” ujar Ancelotti kepada RMC Sport.

“Saya sangat senang dengan Zidane. Dia sangat antusias dan memiliki banyak pengetahuan. Dia memahami apa yang terjadi di atas lapangan pada sebuah laga. Saya beberapa kali bertanya padanya jika dia ingin bermain, tetapi dia mengatakan tidak! Dia masih bisa bermain tanpa masalah!

“Sungguh penting ketika Anda masuk ke dalam klub, dapat mengandalkan seseorang yang mengenal klub dengan sangat baik, seperti yang saya lakukan dengan Claude Makelele di PSG.”