oleh

Benjamin Pavard Diminta Bayern Munchen Bertahan, Digoda Barcelona dan AC Milan Untuk Pindah

Benjamin Pavard dihadapkan pada pilihan sulit jelang berakhirnya musim 2022/2023. Bek berusia 27 tahun itu bisa memilih satu di antara tiga tim yang menginginkannya musim depan. 

Pavard saat ini masih terikat kontrak di Bayern Munchen. Kontraknya diketahui akan habis pada 2024 mendatang. 

Dengan situasi tersebut, sejumlah klub mulai memantau sang pemain. AC Milan dan Barcelona sejauh ini dilaporkan punya ketertarikan terhadap dirinya. 

Pavard tidak hanya punya peluang pindah klub, tetapi juga bertahan. Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengungkapkan rencana klub untuk memperpanjang kontrak sang pemain. 

Dalam wawancaranya dengan media asal Jerman, Abendzeitung, Pavard diberikan kebebasan untuk memilih. Yang pasti, Munchen berkenan jika Pavard tinggal lebih lama. 

“Kami akan mendiskusikan kontrak baru dengan Benjamin Pavard. Nanti kita akan lihat bagaimana keputusannya,” ucap Salihamidzic. 

Tidak dijelaskan secara detail mengenai pembahasan kontrak baru tersebut akan berlangsung. 

Menurut Salihamidzic, pemain timnas Prancis itu punya kontribusi yang besar untuk tim. Maka tidak ada salahnya jika dirinya dipertahankan. 

“Saya senang dia masih bersama kami. Dia telah berusaha sebaik-baiknya dan performanya sangat bagus,” tutur dia. 

Munchen yang kedatangan Joao Cancelo di pertengahan musim 2022/2023 juga tidak serta langsung menggeser posisi Pavard dari tempat utama. 

Sebelum Salihamidzic buka suara itu, AC Milan dan Barcelona telah menyatakan ketertarikan mereka terhadap Pavard. Dua tim ini perlu seorang bek kanan mumpuni. 

Milan dan Barcelona pada akhirnya harus gigit jari, jika sampai kontrak baru ini berjalan lancar.