by

Belum Perpanjang Kontrak, Ibrahimovic Akan Tinggalkan MU

Kabar buruk bagi para pendukung setia Manchester United. Striker andalan Zlatan Ibrahimovic belum memberikan isyarat tegas soal opsi perpanjangan kontraknya di Old Trafford. Muncullah spekulasi mantan kapten Timnas Swedia berusia 35 tahun ini akan meninggalkan MU di pengujung musim.

Seusai meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas 2016, Ibrahimovic bersedia bergabung dengan Setan Merah meskipun klub elite Inggris tersebut tidak berkiprah di kompetisi Liga Champions menyusul raihan peringkat kelima di akhir musim lalu. Dalam kontrak kerja berdurasi semusim yang diteken Ibrahimovic pada 1 Juli 2016 terdapat opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Pada November lalu, manajer MU Jose Mourinho telah memberikan tekanan dengan menyebut Ibrahimovic bakal tetap tinggal di Old Trafford di musim depan.

Namun, seperti yang dilansir Mirror, saat ini Ibrahimovic masih belum memberikan komitmen untuk terus membela MU di musim depan. “Wait and see,” ujarnya saat diminta komentar soal perpanjangan kontrak.

Ibrahimovic diyakini sangat konsen dengan peluang MU bermain di Liga Champions. Sampai saat ini, MU masih terpuruk di peringkat keenam dengan jumlah 48 poin atau tertinggal dua angka dari zona Champions.

Dengan usianya yang akan genap 36 tahun pada Oktober mendatang, Ibrahimovic berkeinginan di akhir kariernya di Benua Biru ia akan bisa kembali bertanding di Liga Champions sebelum meneruskan kiprahnya di kompetisi MLS.

Lalu? Ada dua opsi bagi MU dan Mourinho guna memastikan Ibrahimovic tetap berada dalam skuat musim depan. Pertama, lewat jalur kompetisi Liga Premier yakni dengan merebut minimal posisi empat besar atau bertanding di babak kualifikasi Liga Champions. Kedua, merebut gelar juara Liga Europa yang berarti tiket langsung menuju Liga Champions musim depan.