oleh

Bekap Chelsea, City Pangkas Jarak Poin MU

Bekap Chelsea, City Pangkas Jarak Poin MU photo

news7up.com– Manchester City berhasil kembali memangkas ketertinggalan poin dari Manchester United. Membungkam Chelsea 2-0, City kini berjarak 12 poin dari MU.

Kedua gol The Citizen di pertandingan ini lahir pada babak kedua. Yaya Toure memecah kebuntuan pada menit ke-63. Tevez menggandakannya di menit ke-85.

Chelsea bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (24/2/2013) malam WIB.

Chelsea menurunkan formasi 4-5-1 di laga ini. Bomber Demba Ba dipasang sebagai penyerang tunggal, didampingi Eden Hazard, Juan Mata, dan Ramires di posisi gelandang serang. Pun demikian dengan City, Sergio Aguero juga bertindak sebagai bomber solo.

Bermain di depan dukungan penuh pendukungnya, City tampil menekan sejak awal. Pergerakan individual David Silva menjadi otak serangan The Citizen.

Frank Lamparad memiliki peluang bagi Chelsea di menit ke-32. Tembakan bebasnya mengarah ke tengah gawang. Sehingga, Joe Hart dengan mudah mengamankannya.

Peluang terbaik City lahir di menit ke-41. Tandukan Jack Rodwell memanfaatkan sepak pojok masih mampu diselamatkan Petr Cech. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Chelsea meningkatkan tempo pada babak kedua. Hasilnya, The Blues mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50 setelah Demba Ba dijatuhkan Joe Hart di kotak terlarang.

Frank Lampard yang ditunjuk sebagai algojo The Blues gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakan penaltinya ke arah kiri gawang mampu dibaca dengan baik oleh Hart.

Kebuntuan City pecah di menit ke-63. Tembakan melengkung Yaya Toure dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Chelsea. 1-0 City unggul.

Guna menambah daya dobrak penyerangan timnya, pelatih Chelsea Rafael Benitez memasukkan Fernando Torres menggantikan John Obi Mikel. Praktis, Chelsea kini bermain dengan dua penyerang, Demba Ba dan Torres.

City memastikan kemenangannya di menit ke-85. Menerima umpan David Silva, tembakan Tevez dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri gawang Chelsea. 2-0 City unggul.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan dua gol City tetap tak berubah. Dengan demikian, City berhasil memangkas ketertinggalan poin dari Manchester United menjadi 12 angka. Adapun, Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan 49 poin.

Susunan Pemain:
Man City: 1-Joe Hart, 5-Pablo Zabaleta, 22-Gael Clichy, 28-Kolo Toure, 33-Matija Nastasic, 7-James Milner, 14-Javi Garcia, 17-Jack Rodwell (32-Carlos Tevez 54), 21-David Silva (6-Joleon Lescott 90), 42-Yaya Toure, 16-Sergio Aguero (8-Samir Nasri 90). Pelatih: Roberto Mancini.

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 7-Ramires, 8-Frank Lampard (13-Victor Moses 68), 10-Juan Mata, 12-John Mikel Obi (9-Fernando Torres 81), 17-Eden Hazard (11-Oscar 69), 29-Demba Ba. Pelatih: Rafael Benitez.