by

Bek Tottenham Danny Rose Akui Andrew Robertson Sebagai Bek Kiri Terbaik di Eropa

Bek Tottenham yakni Danny Rose mengaku salut pada performa Andrew Robertson bersama Liverpool dan tak ragu memujinya sebagak bek kiri terbaik di Premier League dan Eropa.

Karir Robertson memang melesat dengan cepat. Ia sempat dipandang sebelah mata oleh fans-fans klub rival ketika direkrut oleh Liverpool dengan harga murah dari Hull City pada musim panas 2017 lalu.

Robertson awalnya tak bisa merespon keraguan para fans tersebut. Namun setelah mendapat kesempatan bermain, bek asal Skotlandia ini tak melepas posisi bek kiri dari genggamannya.

Ia terus menjadi pilihan nomor satu Jurgen Klopp di bek kiri. Ia memang solid dalam bertahan, namun yang membuatnya istimewa adalah etos kerjanya serta kemampuannya memanjakan lini serang Liverpool dengan umpan-umpan silangnya yang akurat.

Ia sejauh ini telah membantu Liverpool meraih tiga gelar juara, salah satunya Liga Champions. Robertson juga berhasil membantu The Reds nyaris menjadi juara Premier League pada musim ini.

Performa Andrew Robertson membuatnya dipuji banyak pihak sejauh ini. Kini yang terbaru, pujian juga datang dari kolega yang juga bermain di pos bek kiri, Danny Rose.

Bek asal inggris itu mengaku sangat terkesan dengan kinerja Robertson sejak membela Liverpool. Ia mengaku performanya sudah meningkat pesat sejak dibanding membela Hull City.

“Andy Robertson terlihat seperti orang yang sungguh tidak biasa. Saya melihatnya bermain sepak bola dan dalam setiap pertandingan ia memberikan komitmen yang sama,” ujar bek yang dipinjamkan ke Newcastle ini pada podcast The Lockdown Tactics.

“Level konsistensinya sangat tinggi. Ia begitu brilian. Kami bermain lawan Hull empat atau lima tahun yang lalu di White Hart Lane dan Robertson bermain untuk Hull, seperti halnya Harry Maguire,” kenangnya.

“Saya tidak akan memperhatikan Robertson saat itu, jika saya boleh jujur, tetapi ia kemudian pindah ke Liverpool dan ia adalah bek kiri terbaik bagi mereka,” seru Rose.

Danny Rose kemudian memberikan pujian yang lebih tinggi kepada Andrew Robertson. Ia menahbiskan bek berusia 26 tahun itu sebagai bek kiri terbaik di Inggris plus Eropa.

“Ia adalah bek kiri terbaik di Inggris dan, mungkin, Eropa selama dua tahun terakhir,” puji Rose.

Rose tentu tidak diam saja melihat perkembangan karir Robertson. Ia mengaku kini termotivasi untuk juga meningkatkan kemampuannya.

“Bagi saya, sekarang, ia adalah pemain yang ingin saya saingi, tanpa keraguan. Ia adalah yang terbaik,” tegas Danny Rose.