oleh

Bayern Susul City ke Final


MUNICH – Tuan rumah Bayern Munich, tak tampil mengecewakan di laga perdana Audi Cup, Kamis (1/8/2013) dini hari tadi. Menang 2-0 atas São Paulo, Bayern berangkat menyusul Manchester City ke partai penentuan juara.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Sejak awal digulirkannya 45 menit pertama, Bayern terbawa alur permainan tempo lambat yang diterapkan São Paulo. Sejumlah upaya serangan acap kandas sejak garis lini tengah dan peluang tuan rumah, baru lahir di medio interval perdana, tepatnya di menit ke-32.

Pada menit tersebut, Arjen Robben yang kebetulan lepas dari penjagaan bek-bek lawan, melakukan sepakan coba-coba ke arah Rogério Ceni. Sayang, pengawal mistar veteran itu mampu menetralisir.

Enam menit berselang, datang lagi peluang dari Claudio Pizarro. Mendapat back-pass dari Philipp Lahm yang sebelumnya melakukan overlap, melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Sial, sebelum bola melintas garis gawang, kembali Rogério tampil apik menyelamatkan.

Franck Ribéry tak ketinggalan menyumbangkan usaha berikutnya pada menit ke-39. Mengirim umpan pendek kepada Alaba, Rogério lagi-lagi tampil sebagai pahlawan menghalau sontekan Alaba. Kandas lagi kans Die Roten.

Bayern menutup babak pertama dengan dua peluang lagi dari Robben. Di menit ke-41, winger berpaspor Belanda itu masih penasaran untuk melayangkan tendangan keras yang masih diblok Rogério. Dua menit berikutnya, eksekusi lob Robben hanya menyasar di atas jaring gawang. Hingga turun minum, masih sama kuat tanpa gol.

Babak Kedua
Baru di interval kedua, Bayern bisa bermain lebih agresif sembari mempercepat tempo permainan. Sepuluh menit waktu berjalan di babak kedua, tuan rumah membuka keunggulan usai Robben mengirim crossing untuk Mario Mandzukic. Stürmer (penyerang) yang baru masuk menggantikan Pizarro itu pun menyontek bola merobek gawang São Paulo.

Keunggulan 1-0 Bayern itu nyaris bertambah di menit ke-75. Mandzukic yang memperdaya barisan bek tim tamu, mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras. Sayang, arah bola masih tipis melintas di samping tiang gawang Rogério.

Adapun Soberano – julukan São Paulo, acap gagal mendekati gawang Bayern yang dijaga ketat barisan bek dibantu Javi Martínez dan Bastian Schweinsteiger. Bayern akhirnya menutup laga dengan gol kedua pada menit ke-89 usai Shaqiri mampu mempedaya Rogério.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga bubar, Bayern tetap unggul, 2-0 untuk meneruskan langkahnya ke partai puncak besok kontra Manchester City, yang sebelumnya memukul AC Milan, 5-3.

Susunan Starting XI:
Bayern Munich: Manuel Neuer, Rafinha de Souza, Dante Bonfim, Javi Martínez, David Alaba, Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, Philipp Lahm, Toni Kroos, Franck Ribéry, Claudio Pizarro.

São Paulo: Rogério Ceni, Douglas dos Santos, Paulo Miranda, Rafael Tolói, Reinaldo da Silva, Fabrício de Souza, Rodrigo Caio, Wellington Martins, Jádson da Silva, Aloísio dos Santos, Osvaldo Lourenço.
(raw)