by

Bayern Munchen Tunjuk Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Jadi Asisten Pelatih Bayern

JAKARTA – Mantan penyerang Timnas Jerman yang berdarah Polandia, Miroslav Klose, telah meneken kontrak berdurasi setahun untuk menjadi asisten pelatih Bayern Munchen Hansi Flick.

Bayern Munchen, juara Bundesliga, mengumumkan pada Kamis (7/5/2020) bahwa Klose, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan total 16 gol dan mengantar Jerman juara Piala Dunia 6 tahun lalu di Brasil, akan bertugas untuk musim kompetisi 2020 – 2021.

Klose, menurut laporan Antara yang mengutip Reuters, sudah menjadi pelatih tim muda Bayern Munchen selama 2 tahun terakhir. Dia memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2016.

“Kami sudah sangat saling kenal sejak masa kami di tim nasional dan kami percaya satu sama lain baik secara profesional maupun pribadi,” kata Klose.

“Bagi saya ini adalah langkah berikutnya dalam karir saya sebagai pelatih,” kata pria berusia 41 tahun ini, yang lahir di Opole, Polandia, dan pernah merumput bersama Bayern Munchen selama empat musim pada 2007 hingga 2011.

Flick menjadi asisten pelatih saat Jerman menjuarai Piala Dunia 6 tahun lalu ketika Klose mencetak rekornya.

Selain membela Bayern Munchen, Klose juga pernah bermain untuk dua klub Jerman lainnya yakni Kaiserslautern dan Werder Bremen, serta Lazio di Italia.