oleh

Bayern Munchen gagal meraih hasil maksimal

Bayern Munchen gagal meraih hasil maksimal setelah ditahan tuan rumah Freiburg pada lanjutan kompetisi Bundesliga. Padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani diduga menjadi pemicu menurunnya performa Bayern Munchen. Faktor kelelahan pemain yang diawal musim kemarin ketika menjalani kompetisi pra-musim membuat Bayern Munchen tidak dapat bermain maksimal musim ini. Munchen yang mengistirahatkan beberapa pemain intinya untuk persiapan menghadapi Chelsea akhir pekan dalam kompetisi Piala Super Eropa gagal meraih poin penuh.

Tidak turunnya beberapa pemain kunci seperti Arjen Robben, Frank Riberry, Phillip Lamp, Mario Mandzukic, dan David Alaba membuat intensitas serangan Munchen menurun. Munchen baru bisa mencetak gol pada menit ke 32′ setelah Xherdan Shaqiri menyambut umpan matang Claudio Pizarro. Tendangan voli Shaqiri gagal ditahan Oliver Baumann dan membuat Bayern unggul 1-0.

Untitled

Bayern kesulitan membobol gawang Freiburg meski menguasai pertandingan. Penguasaan bola Bayern bahkan mencapai 74% namun akibat penyelesaian akhir yang kurang matang membuat Bayern tidak dapat menambah angka. Bahkan menit ke 58′ tuan rumah hampir menyamakan kedudukan, namun tendangan Laprevotte masih melenceng tipis di kanan gawang Neuer. Bayern nyaris menggandakan keunggulan di menit 72 namun penampilan luar biasa Baumann di bawah tiang gawang berhasil melakukan doble save. Pizarro yang berhasil lolos dari perangkap offside menusuk dari tengah namun tendangannya masih berhasil di bendung Baumann, bola muntah yang jatuh di kaki Gotze juga gagal dikonversi menjadi gol berkat penampilan baik Oliver Baumann.

hofler

Di menit-menit akhir pertandingan justru Freiburg berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Munchen, Sebastian Freis mengirimkan umpan pada Hofler yang tidak terjaga. Hofler dengan mudah menaklukan Neuer yang telah mati langkah dan mengubah kedudukan menjadi 1-1

hoflera

Bayern Munchen yang terus menyerang guna meraih hasil maksimal gagal menghasilkan gol tambahan dan hingga peluit panjang dibunyikan kedua kubu tidak dapat menambah gol lagi. Laga Freiburg melawan Bayern Munchen ini pun berakhir dengan skor imbang satu sama.