oleh

Barcelona vs Real Madrid, Sergio Ramos Absen

Real Madrid sedang tidak dalam performa terbaiknya menjelang pertandingan melawan Barcelona. Meski begitu, Los Blancos tidak mau menjadi underdog dalam laga El Clasico tersebut.

Real Madrid meraih hasil buruk dalam dua pertandingan terakhirnya. Karim Benzema dan kolega harus menerima kenyataan kalah secara beruntun.

Madrid tumbang dari Cadiz pada pekan keenam La Liga. Setelah itu, Los Blancos dipermalukan Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions.

Sementara itu, Barcelona mampu bangkit setelah tumbang dari Getafe pada pekan keenam La Liga. Mereka mampu menang besar 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions.

Melihat penampilan terakhir kedua tim, Barcelona sedikit diunggulkan dalam laga ini. Terlebih Blaugrana belum pernah menelan kekalahan di kandang pada musim ini.

Meski demikian, Real Madrid tak ingin menjadi underdog ketika berkunjung ke markas Barcelona. Menurut sang pelatih Zinedine Zidane, mereka tetap optimistis bisa meraih hasil positif di Camp Nou.

“Kami tidak pergi ke sana sebagai tim yang tidak diunggulkan atau apa pun. Setiap pertandingan memiliki ceritanya sendiri. Itulah keindahan sepak bola karena Anda bisa mengalami momen yang buruk, pertandingan yang buruk,” kata Zidane di situs resmi klub.

“Pada akhirnya hal yang baik tentang sepak bola adalah Anda memiliki kesempatan untuk menanggapi dan mengubah situasi lagi. Dan itulah yang akan kami coba lakukan. Berpikir positif dan menampilkan pertandingan sepak bola yang hebat.”