oleh

Barcelona Pastikan El Clasico Tersaji Di Final Copa Del Rey

 


Barcelona memastikan lolos ke final Copa del Rey untuk bertemu dengan Real Madrid di partai puncak. Hasil imbang 1-1 di markas Real Sociedad sudah cukup bagi Blaugrana, karena di leg pertama mereka telah unggul dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan, Daniel Alves mampu menerobos sisi kiri pertahanan Real Sociedad di menit ketiga sebelum melepaskan umpan silang berbahaya, tetapi tidak ada rekannya yang berhasil menjangkau bola.

Sociedad yang harus mengejar defisit dua gol juga tidak tinggal diam, beberapa kali mereka mencoba memberi umpan terobosan memanfaatkan kecepatan Carlos Vela, namun lini pertahanan tim tamu masih sigap meredamnya.

Kedua tim tampak cukup seimbang, tetapi Barcelona yang berhasil memecah kebuntuan di laga ini pada menit ke-26 melalui Lionel Messi. Memanfaatkan kesalahan Jose Angel, Messi mampu mencuri bola dan kemudian menaklukkan kiper Zubikarai untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Blaugrana kemudian nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-34 melalui kaki Pedro, namun kali ini Zubikarai mampu mengantisipasi peluang tersebut. Selang satu menit, giliran Vela yang memberi ancaman ke gawang tim tamu, ia mampu melewati Alves dan melepaskan tembakan ke tiang jauh, tetapi Pinto masih sigap menepis bola.

Pada sepuluh menit terakhir paruh pertama kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol tambahan sehingga kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Barcelona memberi ancaman pertama di babak kedua ketika laga baru berjalan delapan menit melalui tembakan Andres Iniesta yang masih melenceng tipis dari gawang Sociedad.

Tetapi satu menit berselang usai peluang Iniesta, giliran Vela yang memberi ancaman, ia melepaskan tembakan keras yang membuat Pinto tidak bisa berbuat banyak namun beruntung bola masih menerpa mistar gawang sehingga keunggulan tim tamu tetap terjaga.

Barcelona kemudian kembali mengontrol situasi, Messi nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-56, tetapi kali ini ia gagal menaklukkan Zubikarai. Dan pada menit ke-69, Sociedad nyaris dipaksa melakukan gol bunuh diri saat mengantisipasi umpan Pedro.

Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika laga menyisakan empat menit di waktu normal. Umpan Castro berhasil disambut dengan tendangan first time yang cantik Antoine Griezmann, tembakan kerasnya itu membuat Pinto tidak berkutik.

Gol tersebut akhirnya menjadi gol terakhir di pertandingan, dan setidaknya Sociedad tidak dipermalukan di kandang sendiri meskipun mereka gagal lolos ke final.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Zubikarai, Zaldua, Mikel, Ansotegi, José Ángel, Gaztañaga, Xabi Prieto, Zurutuza, Griezmann, Vela, Seferovic

Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Messi, Cesc, Pedro