oleh

Barcelona Mulai Melirik Rodrigo Bentancur

Juara La Liga, Barcelona diberitakan memiliki opsi baru untuk lini tengah mereka. El Blaugrana diberitakan ingin merekrut gelandang milik Juventus, Rodrigo Bentancur.

Tim asal Catalunya itu diberitakan bakal kekurangan stok gelandang di bulan Januari nanti. Dua gelandang mereka, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic diyakini akan mencari klub baru setelah tidak terpakai di Barca.

Barca sendiri dikabarkan ingin membeli gelandang baru. Mereka menilai bahwa setidaknya butuh tambahan tenaga untuk mengover lini tengah mereka.

Corriere Dello Sport melansir bahwa Barcelona sudah menemukan kandidat yang cocok untuk lini tengah mereka. El Blaugrana tertarik memboyong Rodrigo Bentancur dari Juventus.

Pertimbangan utama Barcelona merekrut Bentancur adalah karena gaya bermainnya yang dinilai sesuai dengan taktik Barcelona.

Sang gelandang diyakini punya kemampuan mengalirkan bola yang baik. Selain itu ia juga cukup bagus dalam membantu serangan Juventus.

Selain itu karena usianya yang masih muda, Bentancur dinilai bakal memiliki karir yang panjang di Barcelona sehingga mereka tertarik merekrut pemain Uruguay tersebut.

Laporan itu juga mengklaim bahwa peluang Barcelona untuk merekrut Bentancur cukup terbuka lebar di bulan Januari nanti.

Saat ini sang gelandang tidak terlalu banyak mendapatkan kesempatan menjadi starter. Ia hanya lima kali saja menjadi starter di skuat Juventus saat ini.

Jika Barcelona berani menawarkan jam bermain yang reguler terhadap Bentancur, maka eks pemain Boca Juniors itu diyakini akan berpaling ke Catalunya.

Bentancur sendiri baru saja memperpanjang kontrak di Juventus pada bulan Januari 2019 kemarin.

Ia terikat kontrak hingga tahun 2024 sehingga Barcelona harus siap keluar uang banyak untuk merekrut sang gelandang.