oleh

Barcelona Gagal Juara, Lionel Messi Top Skor Laliga Spanyol

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sukses memecahkan rekor milik 2 legenda Real Madrid tanpa perlu bermain.

Lionel Messi absen ketika Barcelona menaklukkan Eibar 1-0 di Stadion Municipal de Ipurua pada pekan terakhir Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu (22/5/2021).

Seperti diketahui, Barcelona memberinya izin untuk berlibur lebih awal menjelang persiapan gelaran Copa America bersama timnas Argentina.

Lionel Messi tercatat sebagai salah satu pemain dalam tim asuhan Ronald Koeman yang bermain paling banyak sepanjang musim ini.

“Pemain Argentina Leo Messi tidak berlatih pada hari Jumat dengan izin pelatih dan dia tidak akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Eibar pada hari Sabtu,” demikian pernyataan klub.

“Sang penyerang bisa menikmati istirahat sebelum Copa America bulan depan setelah musim ini, di mana dia adalah salah satu pemain dalam skuad yang paling banyak bermain,” lanjut pernyataan tersebut.

Meski tak ambil bagian dalam laga tersebut, La Pulga tetap mampu mencatatkan rekor menyusul keberhasilannya menjadi raja gol Liga Spanyol musim ini.

Messi menjadi top scorer dengan torehan 30 gol.

Dia unggul 7 gol dari Gerard Moreno (Villarreal) dan Karim Benzema (Real Madrid).

Dikutip dari Squawka Football, Messi saat ini tercatat sebagai pemain pertama yang mampu menjadi top scorer LaLiga selama lima musim beruntun.

Torehan tersebut juga membuat Messi memecahkan rekor milik dua legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez.

Keduanya punya catatan empat musim beruntun menjadi raja gol.

Sayang, rekor tersebut terasa kurang sempurna bagi Messi lantaran Barcelona gagal menjadi juara Liga Spanyol.

Barcelona hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir dengan 79 poin.

Sementara itu, trofi Liga Spanyol sukses disabet Atletico Madrid yang menang 2-1 atas Real Valladolid di pekan ke-38.

Itu merupakan gelar Liga Spanyol ke-11 bagi Atletico Madrid.