oleh

Barcelona Cari Pengganti Carles Puyol di Januari

Jelang dibukanya jendela transfer musim dingin, media Spanyol mulai menghembuskan rumor perpindahan pemain salah satunya upaya Barcelona mendatangkan bek tambahan.

Tidak tanggung harian Catalan Sport, mengklaim Azulgrana membidik empat bek tangguh Liga Premier Inggris yaitu David Luiz, Jan Vertonghen, Daniel Agger dan Thomas Vermaelen.

Perburuan dan pertimbangan hadirnya pemain belakang tambahan di kubu Barcelona sudah berjalan lebih dari satu tahun dan disebutkan mereka telah mengambil keputusan bersedia merogoh kocek demi memperkokoh sektor pertahanan.

Keempat pemain tersebut sebelumnya sudah pernah dihubungkan dengan skuat Tata Martino di masa lalu tetapi tidak pernah ada kabar lanjutan. Meski demikian media Spanyol ini meyakini manajemen El Barcabakal berkerja lebih keras untuk mendapatkan salah satu dari mereka di bulan Januari.

Lini belakang Blaugrana sekarang ini adalah salah satu yang paling kokoh di La Liga (baru kebobolan sembilan), namun sayangnya faktor usia dan rentan cedera Carles Puyol menyelipkan kekhawatiran tersendiri meskipun pemain muda Marc Bartra telah memperlihatkan performa menjanjikan dan bisa diandalkan.