Berita Sepak Bola Terpercaya

Barca Menang Atas Atletico Madrid Dengan Skor 1-2

Pertandingan jornada 24 La Liga mempertemukan Atletico Madrid melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan pada hari Minggu (26/02) di Estadio Vicente Calderon.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan dengan ketat. Barcelona unggul lebih dulu lewat Rafinha Alcantara sebelum kemudian Atletico menyamakan kedudukan melalui Diego Godin. Barca akhirnya pulang dengan kemenangan setelah Lionel Messi mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Atletico sudah tampil agresif dari awal. Mereka memberikan pressing yang sangat ketat kepada Barcelona. Atleti benar-benar tidak memberikan ruang kepada Barcelona untuk mengembangkan permainan mereka.

Atleti pun bisa menunjukkan permainan menyerang dan beberapa kali memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan penting. Hanya saja, penyelesaian akhir Atleti masih belum sempurna dan tidak bisa menjebol gawang Barca.

Namun tekanan tinggi Atleti ini hanya sanggup bertahan selama sekitar 30 menit. Setelah itu, Barcelona mulai bisa lepas dari tekanan dan membangun serangan dengan umpan-umpan pendek khas Barca. Messi dan rekan-rekannya mulai bisa menguji kesigapan Jan Oblak. Namun sampai jeda, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan.

Pada babak kedua, Barcelona semakin leluasa membangun serangan demi serangan. Tapi pertahanan Atletico memang sangat tangguh dan sulit ditembus. Setelah berkali-kali mencoba, Barca akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-64.

Barca mengurung pertahanan Atleti di sekitar kotak penalti. Tembakan demi tembakan Barca berhasil dihalau pertahanan Atleti, namun bola kemudian jatuh di kaki Rafinha. Tanpa pikir panjang, Rafinha melepas tembakan yang mampu menaklukkan Jan Oblak.

Enam menit berselang, Atleti mampu menyamakan kedudukan melalui Diego Godin. Mendapat tendangan bebas di sisi kiri, Koke melepas umpan silang ke depan gawang. Sundulan tipis Godin cukup untuk memperdaya Ter Stegen dan membuat kedudukan menjadi imbang.

Barcelona terus menyerang dan akhirnya bisa mendapatkan gol kemenangan pada menit ke-86. Tendangan bebas Barca membuat kemelut di depan gawang Atleti. Bola lalu jatuh di kaki Messi. Tembakan pertama messi bisa dihalau bek lawan namun ia menyambar bola liar untuk membawa Barca unggul 2-1.

Hasil ini membuat posisi Atleti di peringkat empat klasemen sementara La Liga menjadi terancam. Barcelona untuk  sementara memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 54 poin. Situasi ini akan berubah jika Madrid bisa meraih kemenangan melawan Villarreal.

Susunan pemain Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Luis; Saul, Koke, Gabi, Carrasco (Torres, 68′); Gameiro (Correa, 72′), Griezmann.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Gomes, 85′), Pique, Umtiti, Mathieu (Digne, 77′); Rafinha, Busquets, Iniesta (Rakitic, 71′) ; Messi, Suarez, Neymar.

Exit mobile version