oleh

Bambang Nurdiansyah Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta

news7up.com – Persija Jakarta tidak perlu menunggu waktu lama untuk menunjuk pelatih baru pasca ditinggal oleh Rahmad DarmawanMacan Kemayoran telah menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai arsitek mereka di ajang Piala Jendral Sudirman.

“Bambang Nurdiansyah sudah deal menangani Persija untuk turnamen ini. Kita lihat ke depannya, jika memang bagus, tidak menutup kemungkinan jadi kerjasama jangka panjang,” ujar Ferry Paulus, presiden Persija sebagaimana dilansir dari situs resmi Persija.

Banur, sapaan karib Bambang Nurdiansyah, merupakan sosok yang sudah malang melintang di sepakbola Indonesia. Sederet klub seperti Persita Tanggerang, Persiram Raja Ampat, PSIS Semarang, hingga Arema Malang pernah ia besut. Pelatih 56 tahun ini juga pernah dipercaya untuk menjadi asisten pelatih timnas U-23 pada kurun 2006-2007.

Banur tidak akan sendirian membesut Bambang Pamungkas dan kolega. Ia akan dibantu oleh asisten pelatih yang dipilihnya sendiri, Mukti Ali Raja.

Kendati baru ditunjuk, saat ini Banur telah mempersiapkan serangkaian agenda untuk Persija. Salah satu agenda yang menjadi prioritas yakni melakukan pemusatan latihan.

“Opsinya bisa antara Batu (Malang) atau Jogjakarta. Coach Banur lebih memilih Malang karena bisa dekat dengan venue pertandingan nanti,” pungkas Ferry.