oleh

Atletico Madrid Tekuk Valencia 3-0

Atletico Madrid mengantongi poin sama dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga setelah menang 3-0 atas Valencia di Vicente Calderon.

Klub ibukota ini dibuat bekerja keras dalam menangani tim Miroslav Djukic,, namun Diego Costa mencetak dua gol, walaupun penyerang Spanyol kelahiran Brasil itu sempat gagal mengeksekusi penalti.

Valencia menunjukkan awal yang menjanjikan, mampu menusuk lini belakang Atletico, namun tuan rumah menyaksikan hadiah penaltinya tak dianggap tak lama kemudian, walau Costa dijatuhkan Victor Ruiz di kotak terlarang. Bagaimanapun, kedua pihak ngotot berebut otoritas di lapangan dan paruh pertama berujung tanpa gol.

Kurang dari 15 menit setelah jeda, Atleti unggul lebih dulu. Costa menyambut umpan di tengah, membawanya ke kotak, dan membobol gawang Diego Alves.

Setelah keran gol terbuka, lima menit kemudian, pasukan Diego Simeone menggandakan keunggulan. Umpan silang Juanfran mengarah ke jalur lari Raul Garcia, dan gelandang ini pun tanpa ampun mencetak gol.

Costa mendapat kesempatan untuk mengamankan keunggulan tak lama kemudian, saat Victor Ruiz melakukan pelanggaran di kotak penalti. Walaupun eksekusinya mampu ditepis, ia mencetak gol sembilan menit jelang bubaran lewat penalti keduanya hari itu.