oleh

Ashley Cole Pensiun Dari Timnas Inggris

Ashley Cole telah mengumumkan diri pensiun dari timnas Inggris setelah mendapat kabar jika manajer Roy Hodgson lebih memilih pemain yang lebih muda untuk skuat Piala Dunia 2014 mendatang dan juga karena penurunan performa di musim ini.

Melakoni debut saat melawan Albania pada Maret 2001, bek kiri berusia 33 tahun ini sudah mencatatkan 107 caps bagi The Three Lions. Setelah mengalami masa jayanya sepanjang satu dekade lebih, Cole akhirnya mengalami kemunduran di musim ini, terutama di level klub.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho sering membangkucadangkannya dan lebih memilih Cesar Azpilicueta di posisi favorit Cole, bek kiri. Ia pun hanya tampil starter di 15 partai Liga Primer Inggris musim ini. Di level timnas pun demikian, di mana Hodgson lebih suka memasang Leighton Baines (Everton) dan belakangan muncul bek kiri muda berbakat Luke Shaw (Southampton).

Melalui akun Twitter-nya, Cole pun mengutarakan rencananya untuk gantung sepatu di level internasional. “Saya mendapat telepon dari Roy dan kami sepakat bahwa timnas Inggris harus bermaterikan pemain muda. Saya rasa, inilah saat yang terbaik untuk pensiun dari timnas Inggris.”

“Kami memiliki seorang manajer hebat dan juga tim yang hebat. Saya hanya bisa mendoakan agar mereka sukses. Saya akan tetap mendukung mereka sebagai fans sejati. Suka atau tidak, jujur saya cukup terluka ketika memutuskan untuk berhenti bermain bagi timnas. Senang bisa mendapat 107caps. Baines dan Shaw adalah pemain hebat yang akan menjadi masa depan timnas ini,” imbuhnya.