by

AS Roma vs Carpi, Skor Akhir Liga Italia 5-1

berita7up.com –¬†AS Roma vs Carpi, Skor Akhir Liga Italia 5-1

Roma mencatatkan kemenangan meyakinkan di depan pendukung mereka sendiri dengan menghancurkan Carpi lewat skor telak 5-1, Sabtu (26/9). Lima gol Roma masing-masing dicetak oleh Kostas Manolas, Miralem Pjanic, Gervinho, Mohamed Salah dan Lucas Digne, sementara satu gol Carpi dicetak Marco Boriello.

Roma yang ngotot meraup poin penuh demi di hadapan pendukung mereka sendiri bermain terbuka sejak menit awal. Dengan gaya permainan ini, Il Lupi tak butuh waktu lama untuk bisa unggul memimpin.

Permainan agresif Roma mulai berhasil memberikan tekanan ketika memasuki menit ke-20. Tak lama kemudian, Kostas Manolas membuka rekening golnya bersama dengan Roma dengan mencetak gol di menit ke-24.

Dalam posisi unggul, Roma tak mengendurkan serangan hingga mampu menggandakan di menit ke-27. Tendangan bebas Miralem Pjanic di garis kotak penalti berhasil mengecoh kiper Carpi, hingga bola meluncur deras ke pojok kanan bawah.

Unggul dua gol membuat Roma lebih nyaman membangun skema serangan. Variasi serangan mereka kembali membuahkan gol di menit ke-30. Gervinho menjadi pencetak gol ketiga Roma memanfaatkan bola rebound hasil tendangan jarak jauh Maicon.

Setelah unggul 3 gol, pertahanan Roma menjadi sedikit lengah. Kondisi ini yang kemudian dimaksimalkan Carpi untuk mencuri kesempatan. Hasilnya, Marco Boriello berhasil memperkecil ketertinggalan dengan golnya di menit ke-33 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Roma memasukkan Francesco Totti memggantikan Edin Dzeko. Pergantian ini terbukti positif, tak lama berselang Totti turut berperan atas lahirnya gol Mohammed Salah di menit ke-51. Roma pun berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1.

Sayangnya Totti tak bisa bertahan lama di atas lapangan. Setelah proses lahirnya gol ke-4 Roma, Totti harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Ia pun digantikan oleh Juan Iturbe.

Gelombang serangan Roma terus berlanjut dan kembali membuahkan gol di menit ke-67. Diawali dengan umpan terobosan Salah ke Maicon yang kemudian dilanjutkan dengan umpan silang ke arah Lucas Digne. Tanpa ampun bek asal Prancis ini menyundul bola mengoyak jala Carpi.

Tim tamu Carpi punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan saat mendapat hadiah penalti di menit ke-75. Sayangnya, eksekutor Carpi gagal memaksimalkan peluang dengan Morgan de Sanctis dua kali memblok bola untuk mengamankan gawang Roma.

Tensi laga berjalan lebih lambat memasuki 10 menit terakhir. Skor 5-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini Roma berhasil mengumpulkan 13 poin dan naik sementara ke posisi tiga besar klasemen. Sedangkan Carpi semakin terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 2 poin.

Susunan pemain kedua tim
AS Roma: De Sanctis; Maicon, De Rossi, Manolas, Digne; Keita (Vainqueur 21′), Nainggolan, Pjanic; Salah, Gervinho, Dzeko (Totti 46′, Iturbe 55′).

Carpi: Brkic; Zaccardo, Romagnoli (Gaudio 46′), Letizia; Gagliolo, Bianco, Silva, Cofie, Fedele (Lazzari 55′); Ryder Matos; Borriello (Lasagna 72′).