by

Arsene Wenger Akan Bertahan atau Pergi Dari Arsenal Ditentukan Bulan Depan

Arsene Wenger mengatakan akan mengambil keputusan terkait masa depannya di Arsenal pada bulan Maret atau bulan April mendatang.

Setelah melatih The Gunners selama 20 tahun, Wenger tengah menghadapi tekanan dari para fans yang kecewa dengan kinerjanya akhir-akhir ini. Setelah lebih dari satu dekade tak pernah juara di Premier League, Arsenal juga tak pernah keluar sebagai juara Liga Champions bersama pelatih 67 tahun tersebut.

Di pertandingan terakhir menghadapi Bayern Munchen di babak penyisihan 16 besar Liga Champions, Arsenal mengalami kekalahan telak dengan skor 5-1 di Allianz Arena. Hasil ini membuat Arsenal kian sulit lolos ke babak selanjutnya musim ini. Jika hal itu terjadi maka akan menjadi kegagalan Arsenal melewati babak 16 besar tujuh kali berturut-turut.

Di Premier League, Arsenal juga masih jauh dari peluang juara yang saat ini berada di peringkat empat dengan jarak 10 poin dari peringkat pertama pada pekan ke-25. Meski demikian, Wenger dikabarkan sudah mendapat tawaran kontrak baru ketika kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Seperti dilaporkan FourFourTwo, jelang pertandingan menghadapi Munchen, Wenger mengatakan mungkin akan mengambil keputusan terkait masa depannya di Emirates Stadium pada bulan Maret atau April.

Sementara itu soal kekalahan memilukan Arsenal dari Bayern Munchen, menurut mantan pemain Arsenal Nigel Winterburn, tak bisa sepenuhnya ditudingkan pada Wenger. Menurutnya, para pemain harus punya inisiatif di atas lapangan ketika pertandingan berlangsung di mana situasi tertentu bisa tiba-tiba terjadi yang tak sesuai dengan instruksi pelatih saat latihan.

“Semuanya tergantung pada pemain secara kolektif untuk mengatur diri mereka sendiri dan mengerahkan pemain di lini tengah jika diperlukan. Mungkin bermain melebar jika mereka [Bayern Munchen] punya banyak pemain di sisi sayap,” kata Winterburn.

“Arsene Wenger tak bisa melakukannya itu di pinggir lapangan, pemain harus bertanggung jawab terhadap diri mereka sendiri,” sambungnya.

Setelah menjalani pertandingan lawan Munchen, Arsenal akan menghadapi Sutton United di kompetisi FA Cup pekan ini.