oleh

Arsenal Sudah Temukan Jonathan David Sebagai Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal nampaknya tak perlu khawatir kalau sampai ditinggal oleh sang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab kata laporan, klub berjukuk the Gunners tersebut sudah menemukan kandidat yang tepat untuk menggantikannya.

Seperti yang diketahui, Aubameyang merupakan pemain kunci Arsenal dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Striker berdarah Gabon tersebut sudah bermain sebanyak 96 kali dalam berbagai kompetisi dan mencetak 61 gol.

Sayangnya kebersamaan itu terancam bubar pada musim panas nanti. Hal ini disebabkan kontrak Aubameyang yang menyisakan satu musim lagi. Dengan demikian, Arsenal harus mencari tim yang mau membelinya jika tak ingin kehilangan dirinya secara gratis.

Tentu saja, Arsenal sudah melakukan upaya untuk menahan Aubameyang lebih lama lagi dengan menyuguhkan kontrak anyar. Namun sampai sekarang, belum ada respon positif dari sang pemain.

Arsenal harus mengantongi langkah preventif jika Aubameyang sewaktu-waktu memutuskan untuk menerima pinangan dari tim lain. Salah satunya adalah dengan mencari sosok pengganti yang sepadan.

Menurut Goal International, the Gunners sudah menemukan jawabannya. Penyerang muda Gent, Jonathan David, disebut sedang masuk dalam radar pantauan klub yang berbasis di kota London tersebut.

Usia yang masih belia tentu bukan satu-satunya keunggulan yang dimiliki oleh pemain kelahiran Brooklyn, Amerika Serikat tersebut. Hampir sama seperti Aubameyang, ia juga handal dalam urusan mencetak gol dan menyumbangkan assist untuk rekan setimnya.

Sebagai catatan, David sudah bermain dalam 39 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Dan sampai sekarang, ia telah membukukan total 23 gol dan 10 assist.

Dengan kualitas yang dimiliki, David tidak hanya mengundang ketertarikan dari Arsenal saja. Klub besar Inggris lainnya seperti Manchester United, Chelsea, hingga Leicester City juga disebut sedang mendambakan jasa pria berumur 20 tahun itu.

Dalam kontraknya, David tak memiliki klausul pembelian dengan nilai tertentu. Namun diyakini kalau Arsenal bisa membawanya ke Emirates Stadium pada musim panas nanti dengan harga sekitar 17,5 juta pounds saja.

Tentu, merekrut David sebagai pengganti Aubameyang akan memberikan keuntungan besar dari segi finansial ke Arsenal. Apalagi the Gunners ada di atas angin karena klub peminat Aubameyang, Barcelona, sedang membutuhkan striker baru.

Ya, Barcelona sedang berada dalam polemik mencari striker anyar. Masalah dengan cedera Ousmane Dembele belum tuntas sampai sekarang dan mereka harus segera mencari pengganti salah satu striker andalannya, Luis Suarez, yang kian menua.