oleh

Arsenal Mantap Di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

 

Arsenal Mantap Di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris
Arsenal Mantap Di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Arsenal kian mantap di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu [26/10] malam WIB.

Sepasang gol dari penalti Mikel Arteta dan Olivier Giroud sudah cukup bagi pasukan Arsene Wenger mencuri poin di Selhurst Park.

Dengan kemenangan ini, The Gunners sekarang mengoleksi poin 22, meninggalkan Chelsea dan Liverpool, yang masih menyimpan satu laga, di posisi kedua dan ketiga dengan jarak lima poin.

Meski tampil di kandang lawan, Mesut Ozil cs tampil penuh percaya diri.

Publik Crystal dibuat bungkam ketika pertandingan memasuki menit ke-47. Sial tuan rumah, karena tim tamu memperoleh penalti setelah Serge Gnabry dilanggar di kotak sensitif.

Mikel Arteta yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Arsenal memimpin satu bola.

Palace berusaha mencari gol balasan, tapi penguasaan permainan anak-anak London Utara membuat tuan rumah tak bisa berbuat banyak. Meski di babak kedua Arsenal harus tanpa Arteta karena kartu merah, tapi tim tamu tetap superior.

Saat laga menyisakan tiga menit lagi, Arsenal menggandakan keunggulan melalui aksi Giroud. Umpan lambung cantik dilesatkan Aaron Ramsey untuknya. Striker Prancs itu tak kesulitan menyambutnya dengan tandukan, dan masuk.

Gol kedua tadi sekaligus memungkas laga yang berakhir manis untuk tim Gudang Peluru, 2-0.