oleh

Arsenal Incar Penyerang Ajax Amsterdam

Arsenal dilaporkan tertarik mengontrak striker Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, meski The Gunners telah menghabiskan banyak uang di jendela transfer musim panas, merekrut Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

Havertz tiba dari Chelsea dengan kesepakatan 65 juta poundsterling (lebih dari Rp1,2 triliun), sebelum Timber menjadi rekrutan musim panas kedua Arsenal setelah menyelesaikan transfer 38,5 juta pound (lebih dari Rp752 miliar) dari Ajax.

Arsenal kemudian melanjutkan pengeluaran musim panas dengan membeli Declan Rice dari West Ham yang menjadi rekor pembelian Liga Inggris bernilai total 105 juta pound (lebih dari Rp2 triliun).

Meski menambahkan tiga pemain baru ke skuat Mikel Arteta, The Gunners tidak mengesampingkan perekrutan lebih lanjut selama jendela transfer.

Menurut Daily Mail, klub London Utara itu menunjukkan minat pada Kudus, yang mencetak 18 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan untuk Ajax musim lalu.

Dengan dua tahun tersisa di kontraknya saat ini, Ajax akan mempertimbangkan untuk berpisah dengan pemain internasional Ghana dengan biaya 40 juta poundsterling.

Pemain berusia 22 tahun yang serba bisa ini memiliki pengalaman bermain di lini tengah, di posisi yang lebih maju, sebagai pemain sayap, dan sebagai penyerang tengah.

Sejak bergabung dengan Ajax dari FC Nordsjaelland pada 2020, Kudus telah tampil dalam 84 pertandingan kompetitif, mencatatkan 23 gol dan 11 assist.

Meski Kudus adalah salah satu target Arsenal, mereka ingin melepas pemain sebelum mereka kembali ke pasar transfer.

Arsenal dikatakan sedang mempertimbangkan melepas bek Kieran Tierney, Cedric Soares, Nuno Tavares, dan Rob Holding.

Albert Lokonga dan Nicolas Pepe juga di antara mereka yang bisa meninggalkan Stadion Emirates selama jendela transfer saat