by

Arsenal Diminta tak Perlu Ragu Gantikan Unai Emery dengan Mauricio Pochettino

Eks gelandang Timnas Inggris Jamie Redknapp menyarankan pada Arsenal agar tidak ragu untuk memecat Unai Emery dan menggantikannya dengan Mauricio Pochettino.

Emery berada dalam tekanan besar belakangan ini. Sebab ia dianggap tak bisa memberikan kemajuan berarti pada permainan Arsenal.

Tekanan pun makin membesar pasca Arsenal ditahan imbang oleh Southampton pada matchday 13 Premier League. Ia pun disebut bakal didepak manajemen The Gunners dalam waktu dekat.

Pochettino pun disebut bisa menggantikan Emery. Apalagi sekarang ia menganggur pasca dipecat Tottenham.

Redknapp angkat bicara soal hal ini. Ia menyarankan pada Arsenal agar tak perlu ragu menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pengganti Unai Emery.

Redknapp pun menyakini bahwa Pochettino pasti tak akan ragu untuk menerima tawaran Arsenal. Ia yakin manajer asal Argentina itu tak akan terpengaruh dengan koneksinya dengan Spurs selama lima tahun.

“Jika saya seorang pengambil keputusan di Arsenal, saya akan mengejar Mauricio Pochettino dalam sekejap. Saya tidak yakin saya percaya Poch akan membiarkan waktunya bersama Tottenham menghentikannya mengambil alih,” ujarnya pada Daily Mail.

“Mungkin alasan Spurs memutuskan untuk pergi untuk menunjk Jose Mourinho begitu tiba-tiba adalah mereka merasa mereka tidak bisa berkeliaran, karena saingan mereka di London utara mungkin akan segera mencari bos baru,” sambungnya.

“Unai Emery berada di bawah tekanan besar. Saya bersimpati untuknya tetapi ia terlihat seperti pria yang sudah babak belur,” tandas Redknapp.

Emery sebelumnya sadar bahwa tuntutan pemecatannya berhembus makin kuat dari pihak suporter. Pria asal Spanyol itu pun mengakui bahwa ia sekarang harus melakukan banyak pembenahan.

“Klub mendukung saya setiap hari dan saya juga memiliki tanggung jawab. Saya tahu saya bisa lebih baik, saya bisa membuat performa para pemain lebih baik lagi dan saya akan mencobanya,” ujar Emery seperti dikutip Goal International.

“Saya memahami suporter. Mereka kini frustrasi, kecewa, dan marah. Para pemain merasakan hal yang sama,” sambungnya.

Sebelumnya sudah ada beberapa kandidat pengganti yang disebut bisa menggantikan Unai Emery di Arsenal selain Mauricio Pochettino. Salah satunya adalah asisten Josep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta.