by

Arsenal Diminta Relakan Aubameyang Jika Sang Striker tak Bahagia di Emirates Stadium

Ray Parlour menyarankan pada Arsenal agar segera menjual Pierre-Emerick Aubameyang dengan harga setinggi mungkin jika memang sang striker sudah tidak bahagia lagi di Emirates Stadium.

Aubameyang bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League saat ini. Hal tersebut terbukti dengan kesuksesannya musim lalu menjadi top skor liga dan ketajamannya masih cukup terjaga pada musim ini.

Akan tetapi Arsenal sekarang terancam kehilangan pemain asal Gabon ini. Sebab ia enggan memperpanjang kontraknya yang tersisa sekitar 18 bulan lagi.

Kabarnya Aubameyang kecewa dengan kegagalan Arsenal masuk ke Liga Champions. Manajer baru The Gunners Mikel Arteta juga disebut telah berusaha membujuknya meneken kontrak baru, namun gagal.

Ray Parlour mengakui bahwa Pierre-Emerick Aubameyang memang sosok yang penting bagi Arsenal. Namun ia mengatakan bahwa The Gunners tak perlu lagi menggandolinya jika memang sang pemain tak bahagia di Emirates Stadium.

Menurutnya, Arsenal sebaiknya merelakannya dan segera menguangkannya dengan segera. Apalagi kabarnya sudah ada beberapa klub yang berniat memakai servisnya.

“Sangat sulit untuk mempertahankan pemain. Ia harus 100 persen di belakang [Mikel] Arteta sebagai manajer dan benar-benar memberikan segalanya jika ia akan bertahan,” serunya pada talkSPORT.

“Tetapi jika ia 50-50 tentang apakah ia ingin tinggal atau pergi maka ia harus membuat keputusan. Para pemain memiliki kekuatan lebih di era ini sehingga hal terbaik dari sudut pandang Arsenal adalah jika ia tidak ingin tinggal, Anda mencoba dan mendapatkan sebanyak mungkin uang dari hasil penjualannya,” cetusnya.

Menurut Ray Parlour, ada kemungkinan bahwa Arsenal masih akan bisa mendapat banyak yang dari hasil penjualan Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab saat ini ia berada di puncak masa keemasannya sebagai pemain.

“Anda mencoba dan mendapatkan uang sebanyak yang Anda bisa, ia berusia 30 tahun sekarang sehingga ia tidak menjadi lebih muda. Apakah hari-hari terbaiknya melewatinya? Saat ini cuma dirinya yang bisa mencetak gol bagi Anda, ia pemain yang naluriah, ia telah jadi pemain yang brilian untuk Arsenal,” pujinya.

“Rekor gol yang didapatnya tidak dapat dipercaya, tetapi Anda tidak dapat mempertahankan pemain yang tidak bahagia. Kita telah melihat di masa lalu beberapa pemain hebat meninggalkan klub karena mereka tidak ingin tinggal di sana dan itu tidak akan berbeda dengan Aubameyang dan Arsenal,” pungkas eks gelandang The Gunners tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan juga Inter Milan. Jadi jika ingin menjualnya, Arsenal tak perlu repot mencari klub yang ingin menampungnya.