oleh

Arsenal Butuh Striker Anyar Bila Ingin Juara Liga Inggris

Legenda Arsenal Nigel Winterburn yakin Arsene Wenger harus memboyong striker pada Januari demi meringankan tekanan terhadap Olivier Giroud.

Penyerang internasional Prancis, yang starter di semua laga Liga Primer musim ini, kesulitan unjuk gigi saat The Gunners kalah 1-0 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/11).

Winterburn pun menyebut opsi lini depan Wenger akan mendukung ketika Lukas Podolski dan Theo Walcott pulih dari cedera, tapi penting bagi klub untuk mendapatkan striker lain yang dapat memberikan servis sepadan dengan Giroud.

“Satu area kunci yang saya pikir semua orang perdebatkan adalah peran penyerang tengah,” tutur pria 49 tahun.

“Giroud memiliki banyak hal untuk dikerjakan, tanpa istirahat, jadi ini pekerjaan berat untuknya.”

“Saya ingin berpikir mereka mungkin bisa mencoba dan membawa seseorang, apakah itu permanan atau pinjaman,” lanjut Winterburn.

“Jika Anda mendapatkan Wallcott dan Podolski kembali, maka bench akan kelitahan sangat berbeda. Anda mendapat banyak opsi gelandang dan penyerang. Saya tak tahu Wenger berpikir mengenaicomeback mereka dan jika mereka dapat mengisi peran itu, tapi mereka sangat berbeda dengan Giroud.”

“Dengan gaya Arsenal bermain, Anda butuh striker yang menyatu dengan baik. Saya hanya merasa penyerang tengah akan menjadi target utama untuk Arsenal, untuk menutup Giroud jika dia kehilangan performa atau kelelaan. Saya pikir ini sangat penting,” tandasnya.