Berita Sepak Bola Terpercaya

Arsenal Bakal Tak Diperkuat William Saliba Hingga Akhir Musim

Bos Arsenal yakni Mikel Arteta telah memberikan kabar terbaru tentang cedera pemain pentingnya di lini belakang, William Saliba. Jelang menghadapi Leeds United, pemain asal Prancis itu tampaknya tak akan sanggup membela The Gunners pada pertandingan tersebut. 

Arsenal bakal melawan Leeds dalam laga lanjutan pekan ke-29 Premier League 2022/23. Pertarungan kedua tim akan dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (01/04/2023) malam WIB. 

Pemain berusia 21 tahun itu diketahui telah absen sejak mengalami cedera punggung saat kalah di Liga Europa dari Sporting CP tiga pekan lalu. Saliba terpaksa absen dalam pertandingan Premier League melawan Crystal Palace dan menarik diri dari skuad Prancis untuk jeda internasional. 

Dengan perkiraan jeda absen dalam pertandingan terakhirnya lawan Sporting ke partai Leeds dirasa tidak memberikan waktu yang cukup bagi sang bek tengah untuk pulih, sehingga ia absen dalam latihan pada hari Kamis waktu setempat. 

Dalam sesi konferensi pers, Arteta mengatakan Saliba masih belum siap bermain pada laga lawan Leeds besok. Menurutnya, sang pemain masih fokus dengan pemulihan sehingga dipastikan sang pemain absen pada pertandingan tersebut. 

“Dia mengalami kemajuan, sayangnya, dia masih mengalami ketidaknyamanan di punggungnya,” kata pelatih asal Spanyol dilansir dari laman Football London. 

“Kami mencoba untuk menanganinya dengan cara terbaik. Sayangnya dia tidak akan fit untuk pertandingan ini dan kami mencoba dan dia juga mencoba melakukan segalanya untuk merasa lebih baik dan kembali berlatih. Namun belum saatnya,” tambahnya. 

Ada laporan bahwa cedera punggung yang dialami Saliba dapat membuatnya absen di sisa musim ini, sehingga membuatnya tidak dapat mengikuti sesi latihan saat Arsenal berusaha untuk memenangkan gelar Premier League untuk pertama kalinya sejak 2003/04. 

Namun, Arteta mengatakan bahwa eks pemain Saint Etienne itu akan berusaha untuk kembali bermain. 

“Ya, saya sangat berharap dan dia juga. Cedera punggung sedikit rumit dan bagaimana mereka berkembang dengan beban yang Anda berikan di area tertentu,” tambah pelatih berusia 41 tahun. 

“Dia sangat positif dan staf medis juga positif tentang hal itu. Mari tekankan itu setiap hari dan lihat bagaimana dia mengatasi itu dan bagaimana rasa sakitnya juga berkembang. Dia sangat ingin kembali ke tim.” 

Tetapi menurut kabar yang beredar, cedera tersebut diperkirakan tidak terlalu serius, dengan harapan Saliba dapat kembali untuk perjalanan ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada 9 April, meskipun ia dipantau setiap hari dan belum ada tanggal pasti kapan ia akan kembali. 

Dengan absennya Saliba, Rob Holding kemungkinan besar akan masuk ke dalam tim dan menjadi rekan Gabriel di posisi bek tengah, karena Takehiro Tomiyasu akan absen selama sisa musim ini karena masalah lutut. 

Exit mobile version