oleh

Arema Hajar Eintracht Frankfurt Lima Gol

Arema Indonesia Kontra Eintracht Frankfurt
Arema Indonesia Kontra Eintracht Frankfurt

Sajian akhir pekan yang diwarnai oleh laga-laga Eropa terselip laga yang berjalan seru antara Arema Indonesia menjamu Eintracht Frankfurt II di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/10) malam.

Arema yang tampil sebagai tim tuan rumah bermain agresif sejak menit pertama, aksi individu sering ditunjukan Greg Nwokolo cs kala menghadapi Frankfurt yang diwakili oleh tim U-23 mereka.

Meski tidak diwakili oleh tim utama mereka, Frankfurt justru bermain lebih kolektif dan taktis dibandingkan Arema yang kerap lepas kendali karena kurangnya kekompakan antar individu. Namun Singo Edan acap kali mengancam gawang Frankfurt yang dikawal Aul Bach Marco.

Gol pertama akhirnya tiba dari tim tuan rumah, pada menit ke-27 Christian Gonzales yang mendapatkan umpan terukur mampu mengontrol dengan baik dan mengelabui Aul Bach. Gol pun tercipta, skor 1-0 untuk Arema.

Di menit ke-32 gol kembali terjadi, lagi dan lagi seorang Gonzales yang menjebol gawang Frankfurt, namun yang patut disanjung adalah aksi Greg Nwokolo yang membuat pertahanan Frankfurt disisi kanan kewalahan sebelum ia melepaskan umpan kepada Gonzales yang berbuah gol kedua.

Eintracht Frankfurt II mencoba membalas pada menit ke-36, namun tandukan Albayeak terlalu pelan sehingga mudah diamankan oleh M Natshir. Tiga menit berselang, sepakan Wille Erik masih melebar dari gawang Arema. Hingga pada akhir babak pertama, Frankfurt mampu memperkecil kedudukan melalui eksekusi bola mati yang indah dari Dester Helweg. Skor 2-1 menandai selesainya babak pertama.

Babak kedua dimulai dan Frankfurt nampaknya tak ingin kalah, mereka langsung tancap gas untuk mengejar defisit gol. Hasilnya, Frankfurt mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-47 lewat gol Wille Erik.

Eintracht Frankfurt II yang menurunkan amunisi utama mereka pada laga ini terus menggempur Arema, namun lini belakang Arema terlalu solid sehingga gol pun tak lagi terjadi bagi Frankfurt.

Walau lebih banyak mendapat tekanan, Arema kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-70. Tembakan keras Kayamba Gumbs dari luar kotak penalti tak mamapu dibendung oleh kiper tim tamu. 3-2 untuk Arema.

Menit ke-82 Arema harus bermain dengan sepuluh pemain karena Thierry Gathuesi mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar salah satu pemain Eintracht Frankfurt. Skor 3-2 untuk Arema pun bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan.

Eitracht Frankfurt II yang tiga hari sebelumnya menang melawan Singapura U-23 dengan skor 3-0, tak mampu mengulangi kemenangan mereka di Kanjuruhan, meski kali ini mereka mengeluarkan pasukan utama mereka.