oleh

Apakah Yang Terjadi Setelah Barca Tidak Diperkuat Messi?

news7up.com – Periode sulit yang berpotensi mengganggu kans juara akan dihadapi Barcelona dalam beberapa pekan ke depan setelah Lionel Messi mendapat cedera ligamen saat menghadapi Las Palmas, Minggu (26/9) kemarin.

Messi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani sejumlah tes. Laporan awal menyebutkan sang bintang harus absen selama tiga pekan tetapi kepastian yang datang dari ofisial klub lebih mengerikan; Messi harus diparkir selama tujuh hingga delapan pekan.

Andai prediksi kubu Blaugrana tepat, terbuka peluang Messi beraksi di El Clasico jilid pertama musim ini di Santiago Bernabeu

Tidak bisa dimungkiri, sosok Messi adalah yang terpenting dalam skema pelatih Luis Enrique. Parahnya, cedera pemain Argentina seolah melengkapi nestapa raksasa Catalan yang masih harus menjalani sanksi transfer FIFA plus kandasnya harapan memainkan Arda Turan lebih cepat terkait cedera Rafinha.

Untuk sementara trio MSN harus berhenti beredar di Spanyol dan Eropa, sebagai alternatif El Barca memiliki Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi.

894A21E3EAE375A5A215D49068F2A939

Skema andalan 4-3-3 tidak akan berubah namun Sandro dan Munir harus sanggup mengimbangi aksi para pemain utama. Keduanya menikmati sejumlah menit bermain lawan Las Palmas. Munir masuk sebagai pengganti Messi dan sepuluh menit sebelum bubaran giliran Sandro mencicipi lapangan hijau.

“Kami tidak akan mengubah gaya permainan. Cedera Messi adalah sebuah tes dan tambahan motivasi untuk kami,” ujar Enrique setelah mengetahui periode absen Messi.

Neymar gagal menyempurnakan penalti, tendangannya melambung ke atas mistar gawang. Kegagalan tersebut dilanjutkan kesalahan Javier Mascherano yang berbuntut gol balasan tim tamu.

Meski tidak bisa disebut sebagai biang kerok terjadinya gol, kiper Marc Andre ter Stegen harus menerima fakta gawangnya kebobolan di sepuluh pertandingan terakhir bersama Blaugrana. 16 gol bersarang dari tujuh pertandingan (angka serupa sepanjang 21 penampilannya musim lalu).

Lini belakang Barca masih bermasalah dan sekarang cederanya Messi membuat awan makin mendung di Camp Nou.

“Pemain selalu ada yang cedera dan tim harus memperlihatkan reaksi positif,” imbuh Enrique.

“Saya tidak suka melemparkan beban pada satu pemain. Barcelona punya sederet bintang berkualitas dan wajib menjawab tantangan di depan.”

Sangat menarik menanti reaksi yang akan dihadirkan pasukan Enrique dalam beberapa pekan ke depan. Keliru menyikapi masalah, perjuangan Azulgrana menuju tangga juara La Liga dipastikan semakin berat.