oleh

Antonio Conte Kembali Sabet Panchina dOro

Pemegang kemudi taktik Juventus, Antonio Conte, kembali dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Italia alias Panchina d’Oro untuk edisi 2012/13.

Dalam seremoni yang digelar pada Senin (3/3) ini, Conte unggul tipis dengan 26 suara berbanding 23 atas koleganya di Fiorentina, Vincenzo Montella. Sementara eks bos Napoli yang sekarang membesut Internazionale, Walter Mazzarri, menyusul di posisi ketiga.

Ini menjadi Panchina d’Oro kedua secara berturut-turut untuk Conte setelah memenangi anugerah serupa musim sebelumnya. Tidak heran karena Bianconeri diantaranya merebut scudetto dalam dua musim tersebut, dan mereka juga berpeluang besar membukukan hat-trick pada stagione terkini.

Sementara itu, gelar Panchina d’Argento alias Silver Bench, penghargaan untuk pelatih terbaik Italia non-Serie A yang mengantar klub besutannya merebut tiket promosi, jatuh kepada Eusebio Di Francesco.

Nama terakhir sudah dipecat oleh Sassuolo, yang dibawanya menjuarai Serie B musim lalu, pada Januari, tapi diduga kuat bakal dipekerjakan kembali oleh Neroverdi hari ini.