by

Akhirnya Inter Milan dan Romelu Lukaku Reuni Lagi?

Upaya Romelu Lukaku kembali ke Inter Mian akhirnya terwujud. Akhirnya, Chelsea menyepakati skema pinjaman Lukaku untuk satu tahun ke depan.

Kasus Lukaku memang cukup menarik dan cukup mencuri perhatian. Betapa tidak, Chelsea baru memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Lukaku dari Inter pada tahun 2021 lalu.

Sayangnya, Lukaku gagal memenuhi ekspektasi di Chelsea. Bahkan dia lebih sering dicadangkan oleh si pelatih, Thomas Tuchel.

Lukaku jelas tampak tidak betah di Chelsea, karena itulah dia mengupayakan kepulangan ke Inter sejak pertengahan musim. Situasinya tampak sulit, tapi kini terbukti bahwa Lukaku berhasil mewujudkannya.

 

Menurut laporan yang beredar, Chelsea rela meminjamkan Lukaku hanya dengan biaya 8 juta euro plus bonus terkait penampilan atau torehan tertentu.

8 juta euro jelas sangat kecil, terlebih karena Chelsea mengeluarkan lebih dari 100 juta euro untuk Lukaku tahun lalu. Sayangnya, The Blues tidak punya banyak pilihan.

Meminjamkan Lukaku berarti Chelsea berharap si pemain menemukan kembali level terbaiknya di Inter. Dengan demikian, harga jual Lukaku bisa meningkat tahun depan.

Bagi Inter, peminjaman ini akan sangat menguntungkan. Mereka bisa mendapatkan striker mahal dengan harga murah.

Lebih lanjut, peminjaman Lukaku ini juga bisa dipandang sebagai bentuk dukungan penuh Todd Boehly kepada Thomas Tuchel. Chelsea memang sedang memulai babak baru bersama pemilik baru.

Melepas Lukaku memang jadi salah satu fokus Boehly sebelum lanjut memperkuat skuad. Kabarnya, Chelsea sudah membidik beberapa pemain.

Terkini, The Blues dihubungkan dengan Raheem Sterling milik Man City. Sterling ingin pergi, Man City siap melepas, dan Chelsea tertarik menampungnya.