oleh

AC Milan Rekrut Pemain Bundesliga Noah Okafor

AC Milan aktif bergerak di jendela transfer musim panas 2023. Pemain baru bersiap untuk pindah lagi.

Yang terbaru adalah striker RB Salzburg Noah Okafor. Pemain sayap asal Swiss itu sedang dalam proses untuk menandatangani kontrak sebagai pemain baru AC Milan.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Noah Okafor akan bergabung dengan AC Milan dalam kesepakatan transfer €14 juta atau Rp234 miliar. Selain itu, Okafor dikabarkan menjalani perawatan dan kemudian menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sebagai karyawan AC Milan.

Sebelumnya, Rossoneri mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic dari Chelsea, lalu Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar, yang menambah kedalaman skuat di lini tengah.

Keinginan AC Milan mengejar Noah Okafor tidak sia-sia. Pemain cukup baik dalam mencapai target dengan klubnya.

Musim lalu, Okafor mencetak 14 gol dalam 34 pertandingan untuk klub Austria tersebut. Okafor terus membangun reputasinya dengan mencetak 10 gol dalam 20 pertandingan jelang Piala Dunia 2022.

Termasuk gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dan AC Milan di Liga Champions, rentetan enam gol dalam enam pertandingan.

AC Milan berhasil mengalahkan Arsenal dalam perburuan Okafor. The Gunners tertarik untuk mengontrak Noah Okafor seharga £25 juta atau R471 miliar.

Tottenham Hotspur dan West Ham juga dikabarkan terlibat dalam perburuan Noah Okafor. RB Salzburg juga menegaskan mereka hanya ingin menjual sang pemain dengan harga setidaknya sama dengan banderol harga yang ditetapkan £25 juta.

Nyatanya, bagaimanapun, dia ingin bergabung dengan Rossoneri, yang diharapkan bisa memberinya banyak waktu bermain.

Tampaknya RB Salzburg tidak memiliki pilihan lain untuk segera menjual Okafor di jendela musim panas. Pasalnya, kontraknya habis pada Juni 2024.

Salzburg akan menerima tawaran terbaik musim panas mendatang alih-alih Oka karena harus berstatus bebas transfer untuk sisa kontraknya.