by

AC Milan Mengalami Kendala Untuk Perpanjang Kontrak Paolo Maldini dan Ricky Massara

Usaha AC Milan untuk memperpanjang kontrak Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan mengalami kendala.

Maldini dan Massara termasuk sosok yang vital di kubu Milan. Mereka adalah aktor di balik layar dalam kesuksesan Rossoneri dalam dua musim terakhir.

Mereka yang bekerja keras untuk mencarikan pemain yang tepat bagi Stefano Piolo. Sebut saja perekrutan Theo Hernandez, Mike Maignan, Rafael Leao, Fikayo Tomori, dan lain-lain.

Milan pun akhirnya bisa kembali berlaga di Liga Champions. Rossoneri bahkan berhasil menjadi juara Serie A pada musim 2021-22 kemarin.

Menurut laporan dari Corriere della Sera, kontrak Paolo Maldini dan Ricky Massara akan berakhir dalam hitungan hari saja. Mereka bakal menganggur setelah akhir bulan Juni ini jika kontraknya tidak diperpanjang.

Kubu Milan pun akhirnya disebut segera memperpanjang kontrak Maldini dan Massara. Rossoneri sendiri sebenarnya sudah berniat untuk memperpanjang kontrak kedua direktur tersebut.

Laporan itu menyebut Milan berharap tanda tangan perpanjangan kontrak itu bisa dilakukan pada akhir pekan ini juga. Sebab hal tersebut sudah terlalu lama tertunda.

Milan dan Massara sendiri kabarnya akan diberi kontrak baru berdurasi tiga tahun. Negosiasi pun kabarnya sudah dibuka.

Akan tetapi sayangnya, ada sedikit kendala dalam usaha AC Milan untuk memperpanjang kontrak Paolo Maldini dan Ricky Massara. Kendala itu adalah soal dana transfer yang akan diguyurkan oleh pihak RedBird.

Kabar ini dilansir oleh Calciomercato. Media itu menyebut Maldini dan Massara hanya akan diberi dana belanja sekitar 45 sampai 50 juta euro saja.

Namun itu tak termasuk dana untuk peminjaman pemain dengan opsi pembelian pemain. Jumlah itu juga bisa bertambah dari hasil penjualan pemain.

Pihak Maldini dan Massara pun keberatan. Mereka mengatakan jumlah tersebut tak akan bisa membantu merekrut pemain yang dibutuhkan Stefano Pioli untuk bisa terus bersaing di papan atas Serie A.

Laporan itu juga menyebut Maldini tak senang dengan jumlah tersebut. Apalagi sebelumnya ada kabar bahwa RedBird siap menggelontorkan dana 80 hingga 100 juta euro pada musim panas ini.

Musim panas ini, AC Milan dikabarkan membidik beberapa pemain baru. Di pos bek tengah misalnya, mereka menginginkan defender Lille, Sven Botman.

Di lini tengah, Milan juga mengincar pemain Lille, Renato Sanches. Lalu ada nama winger AS Roma Nicolo Zaniolo serta pemain Sassuolo Domenico Berardi.

Di lini depan, Milan juga dikaitkan dengan Gianluca Scamacca. Lalu ada pula nama penyerang Club Brugge, Charles de Ketelaere.

Jika AC Milan gagal memperpanjang kontrak Paolo Maldini dan Ricky Massara, maka ada kans semua nama itu gagal merapat ke San Siro musim panas ini. Tapi setidaknya Rossoneri sudah bisa mengamankan perekrutan Divock Origi dari Liverpool.