oleh

AC Milan Incar Gelandang Muda Liga Turki

Raksasa liga Italia AC Milan diyakini menjadi yang terdepan untuk mengontrak bintang muda Fenerbahce Arda Guler.

Pemain asal Türkiye ini memang sedang ramai dibicarakan di kalangan pecinta sepak bola. Nama Ardo Guler sangat menonjol berkat statistik luar biasa yang ia catat.

Arda Guler adalah salah satu gelandang muda terbaik di Liga Turki. Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2021, ia telah tampil sebanyak 51 kali, mencetak sembilan gol dan memberikan 12 assist.

Kontrak pemain muda ini akan habis pada 2025. Meski begitu, Fenerbahce tidak akan menghalangi Guler yang ingin mengembangkan kariernya di klub papan atas Eropa. Milan harus bertindak cepat jika ingin mendaratkan Guler di San Siro.

Arda Guler tidak hanya diincar oleh AC Milan. Sejumlah klub elit Eropa juga tertarik dengan penampilan gemilang bintang Fenerbahce itu. Meski begitu, Guler tampaknya lebih memilih AC Milan sebagai lokasi persinggahan barunya.

Menurut L’Equipe, Rossoneri telah mengalahkan sejumlah tim yang juga berusaha mendatangkan Arda Guler dari Fenerbahce. Newcastle United dan Barcelona adalah klub yang tertarik menawarkan jasa pemain muda ini.

Guler sangat yakin dengan pilihannya di San Siro. Pasalnya, Milan membutuhkan gelandang yang bisa menggantikan Brahim Diaz. Guler disebut telah mengukir masa jayanya jika bergabung dengan Milan di bursa transfer kali ini.

AC Milan dikabarkan siap membeli klausul pelepasan Arda Guler dari Fenerbahce, yang memiliki harga transfer hanya €17,5 juta. Mereka akan memanfaatkan penjualan Sandro Tonali yang dikabarkan akan pindah ke Newcastle United.

Ya, Tonali berani dibayar mahal oleh klub kaya raya Inggris. Terakhir dilaporkan, The Magpies siap merogoh kocek sekitar €80 juta untuk gelandang AC Milan yang serba bisa itu.

Secara tidak langsung, dana sebesar itu tentu akan membantu proses perekrutan pemain baru yang akan diboyong Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2023, termasuk Arda Guler.