oleh

The Gunner Bikin Declan Rice Pemain Termahal di Inggris

Arsenal mengukir sejarah dan rekor transfer termahal dalam sejarah klub dengan mendatangkan Declan Rice dari West Ham. Arsenal membayar West Ham £ 105 juta untuk Rice.

Pemain berusia 24 tahun itu resmi menjadi rekrutan termahal Arsenal. Tentu saja Declan Rice direkrut dari West Ham dengan harga €105 juta atau setara Rp 1,7 triliun. Harga itu sama dengan biaya transfer Jack Grealish ke Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu.

Declan Rice akan ditandatangani selama lima musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ini mengakhiri penantian Arsenal dan Mikel Arteta yang sudah lama memburu gelandang Inggris itu.

Declan Rice juga mengakui bahwa Mikel Arteta adalah pengaruh terbesar dalam memilih Arsenal sebagai tempat berkembang. Declan Rice merasa sangat senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga The Gunners.

Declan Rice pemain termahal dalam sejarah Premiere League?

Declan Rice telah menandatangani kontrak dengan Arsenal setelah menjalani tes medis. Ia pun heboh karena akan digaji sekitar 250 ribu pound atau Rp 4,9 miliar per minggu.

Declan Rice akan menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah jika add-on terjual habis. Dia melampaui Jack Greish, yang dibayar Man City sebesar £100 juta.

Declan Rice merupakan pemain jebolan akademi Chelsea pada 2014 silam. Tapi dia dibesarkan di West Ham dan membantu klub memenangkan trofi pertama mereka dalam 43 tahun dengan memenangkan Liga Konferensi Eropa.

Rice memulai karirnya sebagai gelandang tengah. Tapi dia melanjutkan karirnya sebagai gelandang bertahan.

Declan Rice memenangkan Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah West Ham musim lalu. The Hammers berhasil menjuarai UEFA Conference League setelah mengalahkan As Roma asuhan Jose Mourinho dengan skor akhir 2-1.

Selama 6 tahun bermain di tim utama West Ham, Declan Rice berhasil mencetak 15 gol dan 13 assist dalam 245 pertandingan di semua kompetisi. Pemain kelahiran Inggris itu menggunakan nomor punggung 41 dan akan terus memakai nomor tersebut di Arsenal.