oleh

Siapa Anthony Gordon? Pemain Terbaik EURO U21

Pemain Inggris, Anthony Gordon, meraih gelar pemain terbaik dalam turnamen Euro U-21 2023 (Kejuaraan Eropa U-21 2023).

Anthony Gordon membantu Inggris mengalahkan Spanyol pada pertandingan final Euro U-21 2023, dalam pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 1-0.

Selama turnamen Euro U-21 2023, pemain Newcastle United itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist, yang membantu Inggris menjadi juara.

Pemilihan Anthony Gordon sebagai pemain terbaik turnamen Euro U-21 2023, diumumkan langsung oleh panelis pengamat teknis UEFA.

Sebenarnya Anthony Gordon memiliki posisi utama sebagai penyerang sayap kiri, tetapi ia ditempatkan sebagai penyerang tengah oleh pelatih tim Inggris U-21, Lee Carsley.

Ia juga mencetak gol saat melawan Israel dan Portugal, dan menjadi bagian kunci The Young Lions dalam memenangkan enam pertandingan, serta merebut gelar Euro U-21 untuk pertama kalinya dalam 39 tahun.

Profil Anthony Michael Gordon

Pemain Timnas Inggris U-21 ini bernama lengkap Anthony Michael Gordon. Ia lahir di Kota Liverpool, Inggris pada 24 Februari 2001. Pemain berusia 22 tahun ini biasanya bermain di posisi penyerang sayap.

Tidak seperti pemain-pemain yang lahir di Kota Liverpool pada umumnya, Gordon lebih memilih memulai karir sepakbolanya di akademi Everton daripada Akademi Liverpool.

Di tingkat junior, Gordon pernah bermain di dua tim kelompok usia Everton yaitu U-18 dan U-23. Secara keseluruhan, pemain berpostur 1,82 m ini bermain dalam 60 pertandingan, mencetak 24 gol dan memberikan 10 assist di semua kompetisi.

Sebelum dipromosikan ke tim utama Everton pada 2021, Gordon harus menjalani masa peminjaman selama satu musim di klub Divisi Championship, Preston North End. Ia melakukan debutnya bersama The Toffees dalam pertanding