oleh

Marc-Andre Ter Stegen Akan Sulit Gantikan Victor Valdes

Vitor Baia mengatakan Victor Valdes kiper sempurna untuk Barcelona, tapi Marc-Andre ter Stegen bisa membuktikan sebagai pengganti ideal untuk kiper yang dipastikan hengkang dari Camp Nou akhir musim ini.

Kepindahan Ter Stegen dari Borussia Monchengladbach belum diumumkan secara resmi tapi kedua tim telah mencapai kesepakatan, sementara Valdes sejak tahun lalu mengonfirmasi akan meninggalkan The Catalans saat kontraknya habis.

Baia, yang menghabiskan dua musim di Camp Nou sebelum kembali ke Porto pada 1998 setelah bersitegang dengan Louis van Gaal, menilai standar Valdes akan sulit disamai, tapi dia menyarankan Ter Stegen untuk tetap tenang.

“Saya melihat sedikit tentang Ter-Stegen. Dia muda, cepat, yang melakukan perannya dengan baik, tapi saya tidak memiliki data cukup untuk membuat analisis. Tapi dia muda dan memiliki kualitas, dan tahun lalu menjalani musim gemilang dengan Borussia Monchengladbach,” kata Baia.

“Saran saya untuk Ter Stegen adalah tiba dengan tenang. Dia akan tahu bagaimana mengontrol tekanan di lingkunan dan main dengan natural dan tenang. Jika Anda tenang, Anda akan meraih level tinggi.