oleh

Higuain kejar 115 gol Maradona di Napoli

Gonzalo Higuain mengungkapkan target-targetnya di masa mendatang bersama Napoli. Salah satunya adalah melampaui rekor gol sang legenda Partenopei Diego Maradona yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Selama berkarier di San Paolo dari 1984 hingga 1991, Maradona mampu membawa Napoli meraih dua gelar Serie A Italia, satu trofi Coppa Italia dan Piala UEFA. Hingga saat ini, belum ada pemain Napoli yang mampu menyamai torehan golnya di Napoli, yakni sebanyak 115 gol di semua ajang.

Namun, Higuain — yang musim panas lalu didatangkan dari Real Madrid seharga €37 juta dan sudah mencetak 20 gol di semua ajang musim ini — punya ambisi khusus untuk melangkahi catatan gol kompatriotnya itu.

“Naples adalah kota yang sempurna untuk bermain sepakbola. Saya masih punya kontrak yang dan tidak punya batasan untuk terus berkembang di sini, termasuk memenangi scudetto. Scudetto adalah tujuan yang paling penting dan kami akan mencobanya lagi tahun depan. Tahun ini, kami punya tiga tujuan, peringkat kedua, gelar Coppa Italia, dan Liga Europa,” tutur Higuain kepada La Repubblica.

“Dan di antara tujuan-tujuan itu, saya juga mengincar rekor gol Maradona di Napoli,” ujar penyerang berusia 26 tahun ini.