oleh

6 Rekrutan Termahal Arsenal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Leandro Trossard Nomor Berapa?

Arsenal baru saja merampungkan proses transfer Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion. Pemain berpaspor Belgia tersebut akan menjadi tambahan opsi di lini serang.

Leandro Trossard masih menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2023. Dia ditebus dengan mahar sebesar 24 juta euro.

Meski harganya di bawah 30 juta euro, Leandro Trossard masuk dalam daftar rekrutan termahal Arsenal pada bulan Januari. Dia menempati posisi ketiga.

Arsenal merekrut Gabriel Paulista pada bursa transfer musim dingin 2015. Dia direkrut dari klub Spanyol, Villarreal dengan mahar sebesar 15 juta euro.

Gabriel Paulista hanya 2,5 musim berseragam Arsenal. Pada musim panas 2017, stopper asal Brasil tersebut kembali ke Spanyol dan membela Valencia hingga saat ini.

Selama berada di Emirates Stadium, Gabriel Paulista mencatatkan 64 penampilan di semua ajang. 46 pertandingan di antaranya di pentas Premier League.

Dana sebesar 16,5 juta euro dikeluarkan Arsenal untuk merekrut Andrey Arshavin pada bursa transfer musim dingin 2009. Dia diboyong dari Zenit St Petersburg.

Sejak bergabung, Andrey Arshavin menjadi salah satu andalan di lini serang Arsenal. Bahkan, dia sempat tampil 37 kali pada ajang Premier League 2010/2011.

Selama membela Arsenal, Andrey Arshavin mampu menyumbang 31 gol dan 46 assist. Dia mencatatkan 144 penampilan bersama The Gunners.

Jose Antonio Reyes didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2004. Dana sebesar 20 juta euro dikeluarkan untuk menebusnya dari Sevilla.

Winger asal Spanyol tersebut bermain untuk Arsenal hingga musim 2006/2007. Dia juga masuk dalam daftar skuad ketika Arsenal tak terkalahkan pada 2003/2004.

Jose Antonio Reyes kemudian dipinjamkan ke Real Madrid. Setelah itu, dia dilepas secara permanen ke Atletico Madrid.

Arsenal merekrut Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion. The Gunners menebus winger asal Belgia itu dengan dana sebesar 24 juta euro.

Proses perpindahan Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion tuntas pada 20 Januari kemarin. Dia dikabarkan akan berada di Emirates Stadium hingga 4 tahun ke depan.

Leandro Trossard berpotensi melakoni debut dalam laga melawan Manchester United akhir pekan ini. Kebetulan, kedua kesebelasan akan bersua pada pekan ke-21 Premier League 2022/2023.

Henrikh Mkhitaryan direkrut Arsenal dari Manchester United. Proses perpindahan berlangsung pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu.

Arsenal harus membayarnya sebesar 34 juta euro. Harganya jauh lebih murah dibanding ketika Manchester United mendatangkan dari Borussia Dortmund 2 tahun sebelumnya.

Meski harus membayar mahal, Henrikh Mkhitaryan dipinjamkan ke AS Roma setelah 1,5 musim membela The Gunners. Saat ini, dia menjadi pemain Inter Milan

Pemain termahal yang pernah didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Dia direkrut dari Borussia Dortmund pada tahun 2018.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi andalan Arsenal di lini serang. Dia bahkan pernah memenangi gelar top skor Premier League bersama The Gunners.

Sayangnya, pada Januari 2022, Aubameyang harus berpisah dengan Arsenal dan bergabung dengan Barcelona. Saat ini, pemain asal Gabon itu membela Chelsea.