by

4 Klub Bola Liga Italia Berminat ke Chris Smalling

Chris Smalling mungkin sudah tidak lagi menjadi opsi yang menarik bagi Manchester United. Namun, ada empat klub Serie A yang siap menampung bek tengah berusia 30 tahun itu musim depan.

Chris Smalling memang sudah tidak ada dalam renana Ole Gunnar Solskjaer di musim 2019/2020 ini. Sejak Harry Maguire datang, posisinya di tim utama secara otomatis hilang dan kalah bersaing.

Pada musim 2019/2020, United melepas Chris Smalling ke AS Roma dengan status pinjaman. Tidak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan dengan Roma yang berakhir begitu Serie A musim ini rampung.

Chris Smalling tampil bagus bersama AS Roma. Dia menjadi pilihan utama di lini belakang Il Lupi. Namun, aksi impresif itu tidak cukup untuk membuat Setan Merah terkesan dan ingin membawanya pulang.

Chris Smalling telah memainkan 28 laga di Serie A musim 2019/2020 ini. Catatan performanya cukup bagus. Dia beradaptasi cepat dengan gaya bermain sepak bola Italia. Smalling langsung menjadi pemain inti.

Sejauh ini, dia juga mencetak dua gol di Serie A.

Dikutip dari Calciomercato, saat ini ada empat tim Serie A yang tertarik pada jasa Chris Smalling. Mereka ingin membeli mantan pemain Fulham tersebut secara permanen. Hanya saja, harga yang tetapkan United terlalu mahal.

Selain AS Roma, klub yang ingin mendapatkan jasa Chris Smalling yakni Juventus, Napoli, dan Inter Milan. Namun, sejauh ini Roma masih berada di urutan paling depan dibanding klub lain.

Chris Smalling juga masih ingin bertahan di Roma lebih lama lagi. Dia merasa terkesan dengan situasi di Roma, apalagi dia mendapat jaminan bermain secara reguler.

AS Roma bersikap aktif utuk bisa mendapatkan jasa Chris Smalling secara permanen. Mereka telah mengajukan tawaran kepada pihak Setan Merah, tetapi belum sesuai dengan nilai yang tetapkan. Harga yang ditawarkan Roma terlalu murah.

Roma menawarkan 16,3 juta pounds kepada Manchester United untuk bisa membawa Chris Smalling ke ibukota Italia. Namun, pihak United bersikeras hanya ingin menjual sang bek tengah dengan harga 18.2 juta pounds.

Di sisi lain, United juga tidak ingin memperpanjang peminjaman Chris Smalling. Setan Merah kabarnya tidak ingin mengambil resiko bertemu dengan Roma di Liga Europa. Hal ini juga berlaku pada kasus Alexis Sanchez di Inter Milan.