by

3 Misteri Di Dunia Sepak Bola ini Masih Jadi Tanda Tanya dan Belum Terpecahkan!

Seiring berjalannya waktu, sepak bola semakin berkembang menjadi cabang olahraga paling populer seantero jagad. Sungguh nggak heran, kalo akhirnya, berbagai kejadian dari arena lapangan hijau banyak yang menjadi sorotan masyarakat luas.

Sialnya, sepak bola terkadang memiliki hal misterius sendiri. Masih ada saja, fenomena yang begitu menyedot perhatian, tapi sampai saat ini belum ditemukan jawaban pastinya.

Nah, berikut ini, ada deretan fenomena dari dunia sepak bola yang kejelasannya masih tanda tanya. Daripada makin penasaran, yuk simak bareng-bareng ulasannya.

1. Mengapa Frank Lampard dan Steven Gerrard nggak pernah bisa cocok saat dimainkan bersama?

1

Kedua pemain ini baru-baru aja pensiun dari dunia sepak bola. Semasa masih aktif bermain, keduanya dahulu sangat begitu menonjol di klubnya masing-masing, Frank Lampard bersama Chelsea, dan Steven Gerrard dengan Liverpool.

Meskipun begitu, keduanya justru terbilang gagal untuk dipadukan menjadi satu kekuatan di timnas Inggris. Para pelatih yang pernah menangani The Three Lions di masa mereka berdua, pasti sungguh dibuat bingung bukan kepalang. Apa yang sebenernya menyebabkan Lampard dan Gerrard sulit bekerja sama saat keduanya dimainkan berbarengan?

Usul punya usul, kedua pemain tersebut ternyata pernah berucap, bahwa mereka sama sekali nggak bermasalah bila harus bermain bersama. Andai hal tersebut dahulu bisa dipecahkan solusinya, mungkin timnas Inggris bisa meraih prestasi yang lebih baik ya.

2. Mengapa Luis Suarez suka menggigit lawannya?

2

Luis Suarez, saat ini memang merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Ketajamannya dalam mencetak gol sungguh sangat ditakuti tim-tim lawan.

Namun, Suarez pernah membuat kontroversi dengan aksi mengigit lawannya. Hal tersebut bahkan dilakukannya sampai dua kali.

Pertama, ialah saat Suarez masih membela Liverpool. Berhadapan dengan Chelsea, Suarez nampak dengan sengaja mengigit tangan pemain lawan, Brainslav Ivanovic.

Nggak kapok dengan hukuman yang telah diberikan, ia pun kembali melakukan hal yang sama pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Suarez yang membela timnas Uruguay, kedapatan mengigit leher bek Italia, Giorgio Chiellini.

Usul punya usul, dahulu sekali, Suarez ternyata juga pernah melakukan aksi gigitannya saat masih berseragam Ajax Amsterdam.

Lalu, sebenernya, apakah motivasi Suarez sampai bisa-bisanya melakukan tindakan aneh tersebut? Dan, sampai saat ini, pemain Barcelona tersebut masih belum mau menjelaskannya.

3. Siapa yang terbaik, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

3

Dua sosok ini begitu berjaya di era sepak bola modern. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan, siapa pemain terbaik yang sesungguhnya?

Kalau melihat data di atas kertas, Messi memang sedikit lebih cemerlang ketimbang Ronaldo. Ya, pemain berkebangsaan Argentina tersebut telah meraih lima trofi Ballon d’Or, sementara Ronalda baru empat kali.

Namun, ada pula celah yang bisa membuat Ronaldo jadi lebih unggul. Ronaldo pernah merasakan kejayaan bersama dua klub di dua liga yang berbeda, yaitu Liga Inggris bersama Manchester United, dan Liga Spanyol bersama Real Madrid. Sementara Messi, sejak awal kariernya, masih saja membela klub yang sama, Barcelona.

Bagaimanapun datanya, perdebatan ini masih terus berlangsung hingga kini. Rivalitas keduanya memang begitu menjadi sorotan publik. Ronaldo atau Messi?