oleh

3 Calon Pelapis Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

AC Milan mulai bergerak mencari pelapis untuk Zlatan Ibrahimovic yang kini menjadi andalan di ujung tombak. Kini sudah ada nama-nama yang coba didatangkan oleh Rossoneri ke San Siro oleh Paolo Maldini yang menjadi juru transfer klub Merah Hitam itu.

Zlatan Ibrahimovic memperlihatkan performa yang fenomenal pada musim 2020/2021. Pemain asal Swedia itu telah mencetak 10 gol di Serie A. Torehan itu dicapai hanya dengan memainkan enam pertandingan.

Namun, AC Milan kini mulai cemas dengan Ibrahimovic. Sebab, dia mulai sering mengalami cedera dan faktor usia sulit untuk ditampik. AC Milan pun mulai mencari pelapis untuk pemain berusia 39 tahun itu.

Satu nama yang serius didekati AC Milan untuk menjadi pelapis Ibrahimovic adalah Odsonne Edouard. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah memahami betul kualitas pemain berusia 22 tahun itu.

Pioli sudah melihat langsung aksi Edouard. AC Milan berada di grup yang sama dengan klub Edouard, Celtic, di Liga Europa. Edouard kala itu mencetak satu gol ke gawang Rossoneri saat kedua tim berjumpa.

Hanya saja, keinginan AC Milan untuk membeli Edouard mendapatkan penolakan. Seperti dikutip dari Daily Record, Celtic tidak tertarik untuk melepas Edouard. Celtic tidak ingin melepas pemain di tengah musim.

Edouard bukan satu-satunya opsi yang kini dijajaki Paolo Maldini untuk dibawa ke San Siro. Maldini bekerja keras melakukan pendekatan terhadap dua nama penyerang top lain.

Maldini melakukan pembicaraan dengan Real Madrid. Mereka ingin meminjam Luka Jovic yang kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Jovic dinilai sebagai opsi yang tepat bagi AC Milan.

Selain itu, Maldini juga membuka pembicaraan dengan Sassuolo untuk penyerang Gianluca Scamacca.

Scamacca mencetak dua gol dari 11 laga di Serie A. Scamacca tercatat sebagai pemain Sassuolo yang dipinjamkan ke Genoa. Milan telah memantau Scamacca sejak dia tampil apik bersama Timnas Italia U-21.