oleh

20 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia Menurut Forbes

20 Pemain Terkaya Dunia Versi Forbes: Lionel Messi vs CR7, Siapa Nomor Satu?

news7up.com – Forbes baru saja mengumumkan 20 pemain terkaya dunia. Dalam deretan 10 teratas, Trio MSN muncul. Begitu pula dengan lima bintang papan atas Liga Inggris, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang baru masuk ke Manchester United. Namun persaingan utama tetap menjadi milik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Siapa di antara mereka yang berhak menyandang gelar pemain dengan penghasilan tertinggi?

Cristiano Ronaldo, ditaksir oleh Forbes memiliki penghasilan sebesar 82 juta Euro. Dari total jumlah itu, 53 juta Euro di antaranya berasal dari gaji dan bonus di Real Madrid. Uang yang diperoleh CR7 ini meletakkannya di singgasana tertinggi, meninggalkan Lionel Messi yang ada di urutan kedua dengan kekayaan 77 juta Euro. Perbedaan gaji dan bonus Ronaldo dengan Messi cuma 2 juta Euro. Yang menandakan, CR7 lebih mampu menghasilkan uang dari sisi komersial dari Messi.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain dengan penghasilan ketiga tertinggi dengan 37 juta Euro, sangat jauh dari persaingan Mesi dan Ronaldo. Ia unggul tipis dari Neymar yang meraih peringkat empat, dengan kekayaan 36 juta Euro. Gaji Ibrahimovic lebih besar dari Neymar, sementara penghasilan Neymar dari sisi iklan dua kali lipat dari milik sang penyerang Manchester United.

Gareth Bale menyusul di peringkat kelima dengan bayaran total 34 juta Euro. Penghasilan Bale ini menunjukkan, di lima besar, pemain bintang Liga Spanyol mendominasi dengan perbandingan 4:1. Namun, setelahnya di 10 besar, giliran Liga Inggris yang mendominasi. Tercatat, Wayne Rooney, Sergio Aguero, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas ada di deretan ini. Sementara Liga Spanyol hanya ditambah pemain terakhir dari Trio MSN, Luis Suarez.

Berikut daftar lengkap 20 pemain dengan penghasilan tertinggi versi Forbes.

1. Cristiano Ronaldo (82 juta Euro)

2. Lionel Messi (77 juta Euro)

3. Zlatan Ibrahimovic (37  juta Euro)

4. Neymar (36 juta Euro)

5. Gareth Bale (34 juta Euro)

6. Wayne Rooney (26 juta Euro)

7. Sergio Aguero (24 juta Euro)

8. Luis Suarez (23 juta Euro)

9. Eden Hazard (22 juta Euro)

10. Cesc Fabregas (21 juta Euro)

10. James Rodriguez (21 juta Euro)

12. Yaya Toure (20 juta Euro)

13. Radamel Falcao (19 juta Euro)

14. Thiago Silva (18 juta Euro)

14. Mesut Ozil (18 juta Euro)

14. Bastian Schweinsiteger (18 juta Euro)

14. Angel Di Maria (18 juta Euro)

18. Robin Van Persie (17 juta Euro)

18. David Silva (17 juta Euro)

20. Samir Nasri (15 juta Euro)