oleh

2 WAGs Inggris Terlibat Perselisihan Karena Urusan Uang

Gara-gara hutang pinjaman uang, dua wanita yang masuk kategori WAG’s (istri dan kekasih pesepak bola) ini harus bersitegang. Bahkan saking panasnya tensi antara kedua wanita tersebut, mereka terpaksa memanggil pengacara masing-masing untuk bentrok mencari pemenang di meja hijau.

Ya, dua WAG’s tadi adalah Leanne Brown dan Dawn Ahsley. Leanne adalah istri dari Wes Brown, mantan bek Manchester United (MU) yang kini jadi pemain Blackburn Rovers. Sedangkan Dawn merupakan istri dari Ashley Ward, mantan pesepak bola yang juga pernah memperkuat tim B MU dan kini beralih profesi menjadi pebisnis pasca gantung sepatu.

Permasalahan berawal dari Dawn yang meminjam uang tunai kepada Leanne sejumlah 500 ribu Poundsterling pada 2013. Nah pada acara ITV berjudul The Real Housewives of Cheshire baru-baru ini, hutang tersebut di ungkit. Leanne bilang bahwa hutang tersebut belum dibayar. Tapi Dawn (43 tahun) membantah dan bersikeras kalau pinjaman itu sudah dilunasinya.

Usai saling beradu argumentasi, tensi antara dua teman dekat yang sama-sama berambut pirang ini makin panas. Bahkan sebuah gelas sempat terlempar dari meja di tempat kejadian perkara. Akhirnya, Leanne memanggil pengacara guna melayangkan surat gugatan hukum.

Sebuah sumber The Sun mengatakan: “Dawn meminta pinjaman uang tunai kepada Leanne. Mereka berdua menyetujuinya, tetapi dengan tambahan bunga hutang setelah enam bulan. Tampaknya dia (Dawn) mengambil keuntungan dari kebaikan mereka (Leanne-Wes Brown) dan sama sekali tidak punya niatan untuk mengembalikannya.”

“Mereka (Leanne-Wes Brown) berbicara kepada pengacara dan mengirim surat gugatan hukum untuk menyelesaikan masalah dengan Dawn di pengadilan. Leanne dan Dawn biasanya merupakan teman baik. Jadi ini adalah hal yang memalukan dalam hubungan mereka,” imbuh sang sumber.

“Kegagalan mereka (Dawn-Ashley Ward) untuk membayar kembali pinjaman uang itu telah benar-benar membuat buruk persahabatan mereka. Dan sekarang mereka (Leanne-Wes Brown) merasa tidak punya pilihan jika mereka ingin melihat uang mereka lagi (yang dipinjam Leanne).”

Sejatinya, masalah ini terbilang sepele bagi kedua belah pihak. Tengok saja kekayaan gabungan Dawn-Ashley Ward yang diperkirakan mencapai 42 juta Poundsterling. Dawn merupakan wanita karier di bidang interior desain dan nyambi bekerja dengan beberapa pesepak bola di Britania Raya. Sedang klub terakhir yang dibela Ashley (46 tahun) adalah Sheffield Wednesday.

Bandingkan dengan jumlah kekayaan gabungan Leanne, ibu dari tiga anak, dengan mantan bintang Timnas Inggris, Wes Brown, yang cuma ada di angka 10 juta Poundsterling.

Adapun, keretakan antara Leanne-Ashley sempat terjadi pada 2010. Waktu itu, Dawn menyarankan Leanne untuk membeli tiga rumah untuk berinvestasi dijual kembali. Tapi hingga kini, dua rumah yang dibeli Leanne masih belum laku, malah salah satu diantaranya harganya jatuh dari 4,5 juta Pounds ke 2,45 juta Pounds.

Meski begitu, Dawn bersikeras dia tak punya hutang uang tunai kepada Leanne. Juru bicara Dawn menjelaskan: “Mereka telah berteman selama bertahun-tahun dan menyelesaikan banyak penawaran bersama-sama. Semuanya sadar akan uang yang dimiliki oleh masing-masing. Kami mencoba untuk mengatur pertemuan guna menyelesaikan masalah ini, tapi permintaan kami ditolak.