by

17 Pemain Real Madrid Catatkan Nama di Papan Skor

Mateo Kovacic menyumbang satu gol saat Real Madrid menekuk Real Sociedad dengan skor 3-0, pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (29/1/2017). Catatan tersebut membuat Kovacic menjadi satu di antara 17 pemain Real Madrid yang mampu merobek jala lawan.

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Mateo Kovacic mencetak gol pembuka pada menit ke-38. Tambahan gol dari Cristiano Ronaldo (58′) dan Alvaro Morata (82′), membuat Real Madrid unggul tiga gol tanpa balas.

Seperti dirilis situs resmi Real Madrid, Mateo Kovacic menjadi pemain ke-17 Si Putih yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Statistik tersebut membuat Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang memiliki banyak sumber gol.

Di belakang Real Madrid, Celta Vigo (14 pemain), Sevilla (13 pemain) dan Malaga (13 pemain), memberi bukti ketajaman tak didominasi penyerang. Deretan pemain Real Madrid yang mampu mencetak gol sepanjang musim ini antara lain Cristiano Ronaldo (13), Sergio Ramos dan Alvaro Morata, yang masing-masing menuai 6 gol.

Selain itu ada Gareth Bale (5), Karim Benzema (5), Isco (4), Asensio (2) dan masing-masing satu gol dari Raphael Varane, Kovacic, Modric, Danilo, James, Casemiro, Mariano, Pepe, Marcelo dan Toni Kroos.

Sosok Mateo Kovacic menjadi penambah jumlah pemain yang mencatat assist musim ini. Mateo Kovacic menjadi pemain ke-14 yang menyumbang umpan berujung gol tersebut. Toni Kroos memimpin perolehan assist Real Madrid dengan jumlah 8, disusul Lucas Vázquez (4).