oleh

10 Pemain yang Harganya Meroket Pasca Tampil di Euro

10 Pemain yang Harganya Melonjak Tajam Pasca Euro 2016

news7up.com – daftar pemain-pemain yang harganya meningkat pesat setelah penampilan bagus mereka di Perancis musim panas ini.

1. Graziano Pelle

Tidak semua orang Italia akan menyambut dengan senang hati terpilihnya pemain ini, tapi Pelle menjalani Euro yang cukup solid (di luar kegagalan penaltinya saat menghadapi Jerman). Dengan dua gol dari empat pertandingan – termasuk gol di injury time saat menghadapi Belgia dan Spanyol untuk mengamankan kemenangan timnya di kedua pertandingan ini – Pelle sudah membuktikan bahwa ia bisa menjadi andalan Azzurri di lini depan. Ia akan berusia 31 tahun di bulan Juli ini, tapi sekarang sudah mencatat tujuh gol dari 17 penampilan untuk Italia.

2. Ivan Perisic

Pemain 27 tahun ini selalu terlihat ganas saat menghadapi peman lawan, dan memiliki kemampuan menciptakan gol yang cukup baik juga. Setelah menjadi top skorer Kroasia di fase kualifikasi, ia mengakhiri Euro 2016 dengan dua gol dari empat pertandingan, termasuk gol pembuka saat menghadapi Republik Ceska dan gol kemenangan di akhir pertandingan melawan Spanyol. Tim-tim seperti Barcelona, Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan PSG sekarang sudah dikaitkan dengan orang Kroasia ini.

3. N’Golo Kante

Penampilannya konsisten, dengan tekel dan intersep yang rutin ia lakukan, dan membuatnya dengan cepat disukaii oleh para fans Les Bleus. Sekelompok klub besar, termasuk PSG, Real Madrid, Juventus, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United dikabarkan mengejar pemain ini dan tidak sulit sama sekali untuk melihat alasannya.

4. Robbie Brady

Pemain 24 tahun ini tidak akan bermain di divisi Championship musim depan: sang juara bertahan Leicester dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya, tapi klub lain seperti Southampton, Stoke, dan West Brom juga tertarik dengan penyerang sayap kiri ini. Brady membuat fans Irlandia ‘meledak’ setelah mencetak gol penalti ke gawang Perancis

5. Joe Allen

Allen seringkali menjadi bahan lelucon untuk banyak penggemar Premier League sejak bergabung dengan Liverpool, tapi melihat penampilannya dengan Wales di Euro kali ini, cukup mengherankan mengapa The Reds berpikiran untuk menjual dirinya. Disebut-sebut akan pergi dari Anfield sebelum turnamen, pemain 26 tahun ini diam-diam menjalani Euro yang cukup impresif.

6. Birkir Bjarnason

Perjalanan Islandia ke perempat final Euro 2016 adalah salah satu cerita terbaik di turnamen ini. Meski semua pemain di tim ini berhak mendapatkan pujian untuk apa yang mereka capai, pemain Basel, Bjarnason, adalah salah satu alasan utama keberhasilan tim ini.

7. Marko Pjaca

Pjaca memang hanya bermain 103 menit di Euro 2016, tapi sayap berusia 21 tahun ini jelas membuat banyak orang tertarik padanya. Menjadi starter di pertandingan penentu Kroasia menghadapi Spanyol, pemain Dynamo Zagreb ini melakukann dribel lebih banyak (7 kali) dibandingkan siapapun dan menjadi ancaman terus menerus untuk La Roja dengan keberaniannya dan posisi lari yang cerdas di lapangan.

8. Joshua Kimmich

Ia terkenal saat Jerman menang di babak 16 besar menghadapi Slowakia dan kemudian bermain 120 menit saat menghadapi Italia di perempat final, di mana ia menciptakan gol di adu penalti. Dengan pengalaman berharga yang ia dapatkan, dan juga penampilan yang impresif di nyaris sepanjang turnamen, nama Kimmich tidak akan tak dikenal lagi musim depan. Namun tentu saja, peluangnya untuk meninggalkan Bayern dalam waktu dekat sangatlah kecil.

9. Dimitri Payet

Kecil kemungkinan pemain 29 tahun ini akan meninggalkan West Ham pada musim debut mereka di Olympic Stadium, walaupun wakil direktur David Gold sudah mengakui bahwa Hammers harus “realistis” mengenai masa depan pemain ini.

10. Arkadiusz Milik

Penyerang Ajax berusia 22 tahun ini diincar klub semacam Napoli, Leicester, dan Crystal Palace dikabarkan tertarik padanya, ia seharusnya mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung yang lebih besar musim depan.