Zola menjagokan Italia mengalahkan Inggris di Piala Dunia

Manajer Watford Gianfranco Zola menganggap Italia akan lebih dijagokan ketimbang Inggris ketika keduanya akan berduel di Piala Dunia 2014. Azzurri dan The Three Lions tergabung di Grup D bersama Uruguay dan Kosta Rika.

Dalam dua laga persahabatan terakhir antara keduanya, Inggris sukses memenangi keduanya. Namun di Euro 2012 lalu, Italia sukses menyingkirkan Inggris di babak perempat-final via adu penalti. Zola pun yakin negaranya akan punya peluang besar di Brasil.

“Saat ini, Italia adalah favorit. Di turnamen utama, kami berhasil mengalahkan Inggris di 1980, 1990, dan 2012. Inggris cenderung mampu mengalahkan kami di partai persahabatan, seperti pada Agustus 2012 lalu, tapi di kompetisi resmi mereka tampak kesulitan,” ujar Zola kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tak tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi. Mungkin Italia lebih siap menghadapi Piala Dunia, sementara Inggris kelelahan di akhir musim akibat jadwal tanding klubnya yang non-stop. Secara umum, kelemahan Inggris adalah pada kiper dan bek.”

“Kondisi iklim [di Brasil] juga akan membuat masalah. Manaus [tempat dilangsungkannya laga Inggris vs Italia] beriklim panas, lembab, dan jauh. Inggris akan takut bermain di sana, tetapi juga tak mudah bagi Italia. Jadi, kondisi fisik akan menentukan laga ini,” pungkas eks penyerang Chelsea ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *