Zidane meminta Bale meniru sikap profesional Ronaldo

Gareth Bale
Gareth Bale

Gareth Bale

Zinedine Zidane menyebut Cristiano Ronaldo sebagai contoh teladan yang harus ditiru oleh Gareth Bale ketika ia dihadapkan dengan tekanan di Real Madrid. Bale pindah dengan rekor nilai transfer sebesar €100 juta sehingga membuat publik Santiago Bernabeu punya ekspektasi besar kepadanya.

Ronaldo sendiri terlebih dahulu mendapat status pemain termahal di dunia pada 2009 ketika bergabung dari Manchester United dan ia mampu membawa beban di pundaknya itu dengan baik hingga saat ini.

Zidane, yang juga sempat memiliki status itu, menyarankan Bale agar tak tertekan dengan price tag-nya itu dengan meniru apa yang sudah dilakukan bintang asal Portugal itu. Sekaligus juga Zidane meluruskan kembali ucapannya tentang mantan sayap Tottenham itu.

“Beberapa pernyataan saya tentang Gareth telah disalah-artikan. Ketika saya berkata bahwa ia terlalu mahal, saya bermaksud tentang tekanan besar yang akan dibawa sang pemain. Itulah yang pernah terjadi pada saya,” ujar sang asisten pelatih Los Blancos kepada Real Madrid TV.

“Tentunya, tekanan pada Bale sungguh besar. Namun, kami punya contoh terbaik dalam diri Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain termahal di dunia dan secara spektakuler mampu mengatasi tekanan itu,” pujinya.

“Statistiknya, performanya, dan segalanya yang telah ia berikan kepada Real Madrid baik di dalam maupun di luar lapangan sungguh luar biasa. Real Madrid tidak terlalu peduli dengan harganya karena sesuai dengan apa yang ia hasilkan di lapangan,” pungkas mantan playmaker Prancis ini.