Tak hanya sebatas transfer pengetahuan, tetapi kerja sama ini juga melibatkan interaksi antara sponsor kedua tim.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter


Klub J-League Yokohama F. Marinos meresmikan kemitraan dengan klub Liga Primer Thailand Suphanburi FC, Selasa (30/7) ini.

Pengumuman kerja sama kedua tim sudah tersiar di media Jepang dan Thailand sejak Senin kemarin. Alasan Marinos bekerja sama dengan Suphanburi didasari keinginan menangkap pasar sepakbola yang kian berkembang di Asia Tenggara. Tahun lalu, kedua klub telah pula menyepakati perjanjian kerja sama strategis yang ditandatangani di Bangkok.

“Sinergi ini akan menguntungkan kedua tim dalam mencapai potensi maksimal. Kami bisa belajar banyak aspek dan Suphanburi merasa terhormat dengan keramahan yang ditujukan kepada kami hari ini,” ujar presiden Varawut Silpa-archa kepada wartawan di Jepang.

Kerja sama ini tidak hanya sebatas pertukaran pengurus atau staf kepelatihan klub serta transfer pengetahuan manajemen tim, tetapi juga interaksi antarsponsor keduanya.

“Kami harap kemitraan ini tidak hanya menguntungkan klub kami semata, tetapi juga perkembangan sepakbola Asia secara menyeluruh,” pungkas presiden Marinos, Akira Kaetsu.



Goal hadir via ponsel dengan alamat m.goal.com.
Unduh juga aplikasi Goal secara langsung untuk OS ponsel Anda:
Apple iTunes
Apple iOS
Blackberry App World
Blackberry
Google Play
Android
Nokia OVI Store
Nokia
Windows Phone
Windows Phone